Lionel Messi Gemilang, La Albiceleste Pun Berangkat ke Semifinal

Lionel Messi Gemilang, La Albiceleste Pun Berangkat ke Semifinal

- in DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
42
0
Copa America 2021, Timnas Argentina Vs Timna Ekuador, Skor 3-0, Lionel Messi Gemilang, La Albiceleste Pun Berangkat ke Semifinal. - Foto: Lionel Messi dalam pertandingan Argentina vs Ekuador pada perempat final Copa America 2021, Minggu 4 Juli 2021 pagi WIB. (AFP/Douglas Magno)Copa America 2021, Timnas Argentina Vs Timna Ekuador, Skor 3-0, Lionel Messi Gemilang, La Albiceleste Pun Berangkat ke Semifinal. - Foto: Lionel Messi dalam pertandingan Argentina vs Ekuador pada perempat final Copa America 2021, Minggu 4 Juli 2021 pagi WIB. (AFP/Douglas Magno)

Argentina melanjutkan langkah ke semi final Copa America 2020. La Albicelestejulukan Timnas Argentina, menang telak 3-0 atas Timnas Ekuador berkat penampilan gemilang Lionel Messi. 

Laga Argentina Vs Ekuador pada perempat final Copa America 2021 digelar di Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. 

Argentina yang bermain dominan butuh 40 menit untuk membuka skor. Umpan Lionel Messi dituntaskan Rodrigo De Paul, untuk mencetak gol pertamanya di tim nasional Argentina. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. 

Argentina lagi-lagi harus bersabar untuk mencetak gol. Baru pada menit ke-84 mereka menggandakan keunggulan melalui Lautaro Martinez, ketika berhasil merebut penguasaan lewat Messi dan diteruskan ke penyerang Inter Milan tersebut. Dengan tenang Martinez menaklukkan Hernan Galindez. 

Setelah dua assistLionel Messi melengkapi penampilan apiknya dengan gol di masa injury time. 

Menghadapi tendangan bebas di depan kotak penalti, bintang yang baru habis masa kontrak di Barcelona itu melengkungkan tendangan yang berakhir di pojok kanan atas gawang. Kemenangan 3-0 ini mengantarkan Argentina ke semi final Copa America 2021. 

Lionel Messi dkk akan menghadapi Kolombia yang sebelumnya menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti. 

Argentina langsung menebar ancaman dua menit laga berjalan. Umpan Leandro Paredes diterima Lautaro Martinez yang lolos di belakang garis pertahanan Ekuador, tapi tembakannya dihalau Hernan Galindez. 

Argentina nyaris mencetak gol di menit ke-14. Umpan panjang German Pezzella diterima Martinez dan disontek melewati Galindez yang bergerak maju untuk menutup ruang tembak. Bola mengarah ke gawang tapi Robert Arboleda menyapunya sebelum menjadi gol. 

Messi merangsek ke dalam kotak penalti tak lama berselang, dengan tembakannya diblok Pervis Estupinan. 

Lautaro Martinez menyambar bola muntah, juga terhalang oleh Piero Hincapie. Dari sepak pojok, umpan Messi coba diselesaikan Pezzella namun berakhir melebar. 

Backpass ceroboh dari Carlos Gruezo dikuasai Messi, yang tinggal menghadapi Galindez di bawah mistar gawang. Hanya saja tembakan mendatar Messi cuma menghantam tiang gawang dan diamankan Hincapie. 

Ekuador gantian mengancam di menit ke-38. Umpan silang Estupinan disambar Enner Valencia dan berakhir tipis di kanan gawang. 

Rodrigo De Paul membawa Argentina unggul pada menit ke-40. Umpan terobosan Messi untuk Nico Gonzalez dipotong oleh Galindez yang maju. 

Bola rebound dikuasai Messi lagi dan dioper ke De Paul yang dalam posisi lebih baik. Gelandang Udinese itu melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Ekuador. 

Hampir saja Argentina unggul 2-0 di menit ke-45. Umpan Messi dari tendangan bebas ditanduk Gonzalez, namun ditepis saja oleh Galindez di pojok kiri bawah gawang. Upaya Gonzalez menyambar bola liar juga mengenai kiper Ekuador tersebut. 

Di masa injury time babak pertama, Ekuador punya kans menyamakan skor. Angel Mena menusuk di kanan dan mengirim umpan silang yang disambut sundulan Valencia. 

Dalam posisi bebas, sundulan Valencia malah melebar ke ke kiri. Babak pertama berakhir. 

Sepakan Lionel Messi di menit ke-50 masih melesat ke atas gawang Ekuador. Upaya balasan dari Ekuador delapan menit berselang lewat Valencia susah payah dihalau Emiliano Martinez. 

Ancaman lain untuk Argentina di menit ke-64. Umpan silang Estupinan disambar Gonzalez dan masih berakhir tipis di kanan gawang. 

Valencia juga punya kesempatan di menit ke-70, menyambut umpan Mena, tapi lagi-lagi penyelesaian akhir Ekuador yang bermasalah. Peluangnya juga melenceng. 

Tembakan Messi usai menerima umpan Lautaro Martinez di menit ke-74 cuma melebar sedikit di kiri gawang. Peluang lain tak lama berselang diblok oleh Arboleda. 

Gonzalo Plata lolos dari penjagaan Marcos Acuna di kanan dan mengakhiri tusukannya dengan tembakan keras. Martinez sigap menghalau bola. 

Argentina memimpin 2-0 di menit ke-84. Hincapie kehilangan bola di pertahanan Ekuador di bawah tekanan Angel Di Maria. Messi menguasai bola lalu mengoper ke Lautaro Martinez. Dengan kalem Martinez menaklukkan Galindez. 

Ekuador justru harus kehilangan pemain di menit ke-92 setelah Hincapie secara sengaja menghentikan Di Maria dari situasi mencetak gol. 

Dia kena merah langsung oleh wasit, sementara Argentina mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. 

Lionel Messi maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas, memastikan Argentina menang 3-0 dan lolos ke semifinal Copa America 2021. Peluit panjang berbunyi tak lama berselang.***

Susunan Pemain 

Timnas Argentina: Emiliano MartinezNahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Daniel Paredes (Guido Rodriguez 71’), Giovani Lo Celso (Angel Di Maria 71’); Lionel MessiLautaro Martinez, Nicolas Gonzalez (Nicolas Tagliafico 83’). 

Pelatih: Lionel Scaloni. 

Timnas Ekuador: Hernan Ismael GalindezPervis Estupinan, Robert Arboleda, Piero Hincapie, Angelo Preciado (Leonardo Campana 83’); Jhegson Mendez, Carlos Gruezo (Michael Estrada 46’), Alan Franco (Moises Caicedo 70’); Diego Palacios (Gonzalo Plata 46’), Enner Valencia, Angel Mena. 

Pelatih: Gustavo Alfaro.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taji La Pulga Sangat Tajam, Lionel Messi Cetak Trigol, Argentina Menang

Laga Timnas Argentina melawan Timnas  Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala