Lionel Messi Debut Pertama, Mbappe Bersinar, Les Parisien Menang Mutlak

Lionel Messi Debut Pertama, Mbappe Bersinar, Les Parisien Menang Mutlak

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
419
0
Lique 1 Journee 4, Reims Vs Paris Saint-Germain (PSG), Skor 2-0, Lionel Messi Debut Pertama, Mbappe Bersinar, Les Parisien Menang Mutlak. - Foto: Lionel Messi debut pada laga Reims Vs PSG menggantikan Neymar.(Reuters/Benoit Tessier)Lique 1 Journee 4, Reims Vs Paris Saint-Germain (PSG), Skor 2-0, Lionel Messi Debut Pertama, Mbappe Bersinar, Les Parisien Menang Mutlak. - Foto: Lionel Messi debut pada laga Reims Vs PSG menggantikan Neymar.(Reuters/Benoit Tessier)

Paris Saint Germain (PSG) sukses mengalahkan Reims dengan dua gol tanpa balas dalam partai lanjutan Ligue 1 Journee 4, yang digelar di Stade Auguste Delaune, pada Senin (30/8/2021) dini hari WIB. 

Kylian Mbappe yang tengah digosipkan hengkang ke Real Madrid justru menjadi pahlawan kemenangan PSG dengan memborong dua gol. 

Sementara itu, bintang anyar PSG, Lionel Messi akhirnya melakoni debutnya ketika masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. 

Berkat kemenangan ini, PSG semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna 12 dari empat kali bertanding. 

Reims tampil cukup apik di awal babak pertama untuk menahan gempuran PSG. Meski demikian, tim tamu sempat merepotkan lewat aksi Mbappe, sayang tembakannya masih melebar dari sasaran. 

PSG akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat sundulan Mbappe meneruskan umpan silang yang dikirim Angel Di Maria. Skor ini bertahan hingga turun minum. 

Kembali dari kamar ganti, Reims melakukan dua pergantian sekaligus. Tim tuan rumah pun sempat membobol gawang Keylor Navas lewat aksi Marshall Munetsi pada menit ke-51. 

Sayang, gol ini dianulir wasit usai meninjau VAR. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa El Bilal Toure sudah lebih dulu off side, pun demikian dengan Munetsi ketika menyambar bola rebound. 

PSG pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-63, lagi-lagi lewat aksi Mbappe yang kali ini memanfaatkan assist yang dikirim Achraf Hakimi. 

Tiga menit berselang, Messi akhirnya masuk lapangan untuk pertama kali dengan seragam PSG. Ia menggantikan Neymar yang ditarik keluar oleh Mauricio Pochettino. 

Sayang sekali, klub berjuluk Les Parisien ini tak mampu menambah keunggulan di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu pun menjadi hasil akhir laga ini. 

PSG tetap mendominasi pertandingan. Berdasarkan statistik, klub Paris itu menguasai 68 persen bola, sedangkan Reims hanya 32 persen. 

Namun, kesempatan mencetak gol kedua tim nyaris seimbang, yaitu 13 berbanding 11, dengan tembakan ke arah gawang empat kali. Meski menguasai bola, PSG tak mampu mencetak gol tambahan. 

Dengan hasil ini, PSG berada di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan 12 poin. Mereka berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Klub Angers dan Clermont menjadi pesaing terdekatnya saat ini. 

Terkait laga ini, Kiper ReimsPredrag Rajkovic mengatakan, hanya keajaiban yang bisa membuat gawangnya nanti tidak kebobolan dari gempuran 3 striker handal PSG. 

“Mereka adalah pemain dari planet lain,” sebut Predrag Rajkovic sebelum pertandingan. 

Terlepas dari itu, Predrag Rajkovic mengungkapkan bahwa timnya akan memberi perlawanan total kepada PSG. 

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami akan berusaha membuat laga menjadi menarik,” ujarnya. 

Predrag Rajkovic juga mengatakan bahwa kehadiran Lionel Messi berdampak baik bagi Liga Prancis. 

“Banyak orang jadi menyaksikan Liga Prancis saat ini,” ujar kiper asal Serbia tersebut. 

Lionel Messi resmi bergabung ke PSG pada 10 Agustus 2021 dengan status bebas transfer. 

Lionel Messi dikontrak 2 musim di PSG hingga 2023 dengan bayaran Rp 591 miliar per musimnya.*** 

Susunan Pemain 

Reims: RajkovicFaesAbdelhamidGravillionMbukuMunetsiKebbalCassamaLopyToureFoket. 

Pelatih: Oscar Garcia. 

Paris Saint-Germain (PSG): Navas; Hakimi, MarquinhosKehrerDialloGueyeWijnaldumVerratti; Di Maria, MbappeNeymar. 

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tolak Keras Permodalan China di PT Dairi Prima Mineral (DPM), Masyarakat Dairi Geruduk Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta

Masyarakat Dairi, Sumatera Utara, yang tergabung dalam Warga