Liga Italia, Menang 1-0, Rossoneri Susul Lazio dan AS Roma

Liga Italia, Menang 1-0, Rossoneri Susul Lazio dan AS Roma

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
467
0
Liga Italia, Sampdoria Vs AC Milan, Skor 0-1, Rossoneri Susul Lazio dan AS Roma. - Foto: Sampdoria Vs AC Milan.(Twitter/acmilan)Liga Italia, Sampdoria Vs AC Milan, Skor 0-1, Rossoneri Susul Lazio dan AS Roma. - Foto: Sampdoria Vs AC Milan.(Twitter/acmilan)

Duel di Liga Italia antara Sampdoria melawan AC Milan berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Tim Tamu. 

AC Milan yang berlaga tandang ke Sampdoria berhasil menang dengan gol tunggal. 

Laga Sampdoria Vs AC Milan adalah laga penutup pekan pertama kasta teratas Serie A Liga Italia, yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8/2021) dini hari WIB. 

Gol kemenangan AC Milan atas Sampdoria dicetak oleh pemain pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz pada menit ke-9. 

Ini adalah gol kelima Brahim Diaz untuk AC Milan. Uniknya, seluruh gol Brahim Diaz untuk AC Milan diciptakan pada laga tandang. 

Hasil ini membuat AC Milan menjadi tim ke-8 yang berhasil meraih kemenangan pada pekan pertama Liga Italia. 

AC Milan menyusul jejak Lazio, AS Roma, Napoli, BolognaSassuoloAtalanta, dan rival satu kota mereka, Inter Milan. 

Rossoneri, julukan AC Milan, kini menempati peringkat ke-8 klasemen Liga Italia dengan koleksi tiga poin dan hanya kalah selisih gol dari Inter Milan (+4) yang memimpin. 

Pelatih AC MilanStefano Pioli, langsung memberikan kesempatan debut untuk dua rekrutan anyar tim, yakni Mike Maignan dan Olivier Giroud. 

Di sisi lain, Antonio Candreva menjadi pemain Sampdoria yang juga debut sebagai starter pada laga kali ini. 

Pada babak pertama, AC Milan tampil cukup mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 55 persen. 

AC Milan juga unggul dari segi peluang. Olivier Giroud dkk tercatat melepaskan lima tembakan ke arah gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. 

Dominasi itu membuat AC Milan sudah berhasil unggul 1-0 pada menit ke-9 berkat gol Brahim Diaz. 

Menerima umpan silang Davide Calabria dari sisi kanan, Brahim Diaz sukses menaklukkan kiper Sampdoria, Emil Audero, dengan tembakan kaki kanan mendatar. 

Sedangkan Sampdoria terlihat masih kesulitan mengembankan permainan pada babak pertama. 

Sampdoria yang mengandalkan sisi sayap tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama. 

Berlanjut ke babak kedua, Pelatih Sampdoria Roberto D’Aversa dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli masih mempertahankan komposisi pemain mereka. 

Tepat pada menit ke-52, Mike Maignan melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan kaki kanan jarak dekat Antonio Candreva. 

Tempo pertandingan kemudian sedikit meningkat pada menit ke-55 dengan kendali permainan dipegang oleh AC Milan. 

Pada menit ke-69, Stefano Pioli melakukan dua perubahan dengan menarik keluar Brahim Diaz dan Rafaek Leao. 

Kedua pemain itu digantikan oleh Ante Rebic dan Ismael Bennacer. Pergantian ini tidak mengubah formasi AC Milan,yakni 4-2-3-1. 

Pergantian AC Milan kemudian langsung direspon oleh Roberto D’Aversa tepat pada menit ke-71. 

Roberto D’Aversa memutuskan untuk melakukan penyegaran di lini tengah serta tengah dengan memasukkan Nicola Murru dan Valerio Verre. 

Hingga menit ke-80, AC Milan yang terus menggempur pertahanan Sampdoria lewat sisi sayap masih belum berhasil mencetak gol kedua. 

Sementara Sampdoria yang mengandalkan serangan balik terlihat sangat frustrasi karena tekanan mereka selalu terhenti di sepertiga pertahanan AC Milan. 

Buruknya penyelesaian akhir dan final pass para pemain menjadi penyebab kegagalan Sampdoria membongkar pertahanan AC Milan. 

Tidak ada peluang atau gol tambahan terjadi. Skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan hingga akhir pertandingan.*** 

Susunan Pemain 

Sampdoria (4-2-3-1): 1-Emil Audero; 24-Bartosz Bereszynski, 15-Omar Colley, 22-Maya Yoshida, 3-Tommaso Augello (Nicola Murru 71’); 6-Albin Ekdal (Adrien Silva 86’), 2-Morten Thorsby; 87-Antonio Candreva, 23-Manolo Gabbiadini (Valerio Verre 71’), 38-Mikkel Damsgaard; 27-Fabio Quagliarella. 

Pelatih: Roberto D’Aversa. 

AC Milan (4-2-3-1): 16-Mike Maignan; 19-Theo Hernandez, 23-Fikayo Tomori, 24-Simon Kjaer, 2-Davide Calabria (Alessio Romagnoli 88’); 8-Sandro Tonali, 33-Rade Krunic; 17-Rafael Leao (Ante Rebic 69’), 10-Brahim Diaz (Ismael Bennacer 69’), 56-Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 81’); 9-Olivier Giroud. 

Pelatih: Stefano Pioli.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tolak Keras Permodalan China di PT Dairi Prima Mineral (DPM), Masyarakat Dairi Geruduk Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta

Masyarakat Dairi, Sumatera Utara, yang tergabung dalam Warga