Kalahkan Atalanta, Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Atalanta, Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak Klasemen

- in OLAHRAGA
20
0
Liga Italia, Inter Milan Vs Atalanta, Skor 1-0, Kalahkan Atalanta, Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak Klasemen. - Foto: Inter Milan Vs Atalanta. Inter Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Atalanta, dalam laga lanjutan Liga Italia, yang digelar di Giuseppe Meazza, pada Selasa (09/03/2021) dini hari WIB. (Emilio Andreoli/Getty Images)Liga Italia, Inter Milan Vs Atalanta, Skor 1-0, Kalahkan Atalanta, Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak Klasemen. - Foto: Inter Milan Vs Atalanta. Inter Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Atalanta, dalam laga lanjutan Liga Italia, yang digelar di Giuseppe Meazza, pada Selasa (09/03/2021) dini hari WIB. (Emilio Andreoli/Getty Images)

Inter Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Atalanta, dalam laga lanjutan Liga Italia, yang digelar di Giuseppe Meazza, pada Selasa (09/03/2021) dini hari WIB. 

Klub berjuluk Nerazzurri ini mencetak gol tunggal kemenangan itu pada babak kedua. Tiga poin Inter Milan ini hadir berkat gol Milan Skriniar. 

Hasil ini menjadi kemenangan ketujuh Inter Milan secara beruntun di Liga Italia. Tim besutan Antonio Conte pun masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin. 

Sedangkan Atalanta gagal kembali ke posisi empat besar. Tim besutan Gian Piero Gasperini harus tertahan di urutan kelima dengan 49 poin. 

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte senang dengan kemenangan ini. Conte menyebut, Romelu Lukaku dkk tampil solid menghadapi permainan La Deajulukan Atalanta. 

Conte juga tak lupa untuk mengingatkan Inter Milan agar tidak terlena dengan status capolista yang mereka sandang. Menurutnya, La Beneamata masih bisa dikejar oleh para pesaing terdekatnya, seperti AC Milan dan Juventus. 

“Kekuatan kami adalah kekompakan. Saya turut mengucapkan selamat kepada para pemain yang bermain lebih sedikit,” tutur  Antonio Conte, dilansir La Gazzetta dello Sport. 

Dia meminta agar tim terus solid. Sebab, kemenangan kian dekat dengan perjuangan yang solid. 

“Para pesaing telah menang dan semakin dekat. Tentu saja kami merasakan tekanan tertentu yang akan semakin meningkat,” ucap Conte. 

Antonio Conte melanjutkan, Inter Milan mampu menghadapi Atalanta yang mengambil poin dari semua tim besar. Melawan Atalanta, menurutnya, Inter Milan jika tanpa perhatian tepat, bakal beresiko tinggi. 

“Kami membawa pulang kemenangan yang sangat penting melawan tim yang bisa mengganggu Scudetto dan kini terpaut 13 poin. Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak,” ucap Conte. 

Di awal babak pertama, Atalanta sebenarnya sudah memperlihatkan permainan yang menekan Inter Milan. 

Menyerang dari sisi kiri, Robin Gosens menembus kotak penalti Inter Milan dan melepaskan umpan tarik. Namun, tidak ada pemain Atalanta yang bisa menyambar operan tersebut di muka gawang Nerazzurri. 

Gol bunuh diri hampir saja tercipta di menit ke-17. Mendapat tekanan dari Romelu Lukaku, Cristian Romero sedikit panik dan melakukan backpass lambung ke Marco Sportiello. Bola bisa saja masuk ke gawang Atalanta jika Sportiello tidak menghalau dengan kepalanya. 

Inter Milan kembali mengancam di menit ke-25. Bola tembakan Nicola Barella dari posisi bebas berhasil diblok lawan. 

Duvan Zapata nyaris merobek gawang Inter di menit ke-38. Dari jarak yang sangat dekat, dia melepaskan sundulan namun bola berhasil diamankan Samir Handanovic. 

Inter menekan jelang akhir laga lewat tembakan Lautaro Martinez. Bola sepakan pemain asal Argentina itu masih bisa diblok lawan dan skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Atalanta mencoba kembali menekan duluanJosip Ilicic melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa diblok lawan. 

Inter Milan mampu mencuri gol duluan di menit ke-54. Milan Skriniar berhasil merobek gawang Atalanta usai memanfaatkan kemelut dari sepak pojok. 

Tertinggal satu gol, Atalanta berusaha keras menggedor pertahanan Inter Milan. Kesempatan bagus didapat Zapata pada menit ke-67, tapi bola tembakannya dari dalam kotak penalti sedikit melenceng dari target. 

Percobaan dari Atalanta lainnya datang pada menit ke-75. Bola tembakan Luis Muriel mengarah ke gawang Inter, tapi bisa diamankan Handanovic. 

Mario Pasalic hampir merobek gawang Inter di menit ke-83. Dia berhasil menyambar bola umpan lambung dengan tembakan voli, namun arahnya masih sedikit menyamping dari gawang. 

Atalanta berusaha keras menekan Inter Milan hingga penghujung laga. Namun, sampai pertandingan tuntas, tak ada gol balasan tercipta. Inter Milan pun keluar sebagai pemenang.(J-RO)

Susunan Pemain 

Inter Milan: Samir HandanovicMilan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro BastoniAchraf Hakimi (Danilo D’Ambrosio 85’), Nicolo BarellaMarcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 77’), Arturo Vidal (Christian Eriksen 53’), Ivan Perisic (Matteo Darmian 85’), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 77’). 

Pelatih: Antonio Conte. 

Atalanta: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Jose Luis Palomino 81’), Joakim Maehle, Remo Freuler (Mario Pasalic 81’), Marten de Roon, Robin Gosens, Ruslan MalinovskyiMatteo Pessina (Aleksei Miranchuk 73’), Duvan Zapata (Luis Muriel 70’). 

Pelatih: Gian Piero Gasperini. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

West Ham United Gol Bunuh Diri, Setan Merah Menang

Telah dibaca: 4 Kemenangan tipis diraih Manchester United alias MU