Lampaui Predikat Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Pele Akui Cristiano Ronaldo

Lampaui Predikat Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Pele Akui Cristiano Ronaldo

- in OLAHRAGA
28
0
Lampaui Predikat Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Pele Akui Cristiano Ronaldo. - Foto: Pemain Sepakbola Legendaris asal Brasil Edson Arantes do Nascimento alias Pele.(Net)Lampaui Predikat Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Pele Akui Cristiano Ronaldo. - Foto: Pemain Sepakbola Legendaris asal Brasil Edson Arantes do Nascimento alias Pele.(Net)

Legenda Sepakbola Dunia asal Brasil Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele akhirnya mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. 

Sebelumnya, Pele disebut sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, yang belum tertandingi oleh para pesepakbola dunia lainnya. 

Pele membalas pesan emosional Cristiano Ronaldo yang sukses menyandang pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola. 

Sebelumnya terjadi perdebatan soal jumlah gol resmi Pele di sepanjang karier profesionalnya. Beberapa sumber mencatat legenda Brasil itu mencetak 757 gol. 

Sementara Pele malah menyebut telah mengemas lebih dari 1.000 gol. Namun, ada sumber yang menyebutkan rekor gol Pele sebenarnya mencapai 767 gol. 

Ronaldo sendiri telah mencetak 770 gol di level klub maupun timnas, usai membukukan hattrick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada lanjutan Liga Italia kemarin. 

Ronaldo telah mengirimkan pesan mengharukan kepada Pele. CR7 mengaku akan tetap menghormati sang legenda meski saat ini telah melampaui catatan golnya. 

Pele pun akhirnya mengakui dan membalas pesan Ronaldo dengan bijak. Ia mengaku sangat mengagumi perjalanan karier pemain asal Portugal tersebut. 

Cristiano, hidup adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami!” tulis Pele di Instagram. 

Pele melanjutkan, dirinya pun mengagumi Cristiano Ronaldo. “Saya sangat mengagumimu. Saya juga suka melihatmu bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun,” sambung Pele. 

Pele mengunggah foto bersama Ronaldo di sebuah malam anugerah pemain terbaik. Mantan pemain Santos itu tak lupa mengucapkan selamat atas rekor baru yang diukir mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu. 

“Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tak bisa memeluk Anda hari ini,” tulisnya lagi. 

Sebagai hadiah penghormatan, Pele mengunggah foto bersama itu untuk Cristiano Ronaldo. “Tapi, saya meninggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” tutur Pele.(J-RO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like