Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Vs Israel, Skor 4-0

Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Vs Israel, Skor 4-0

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
13
0
Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Vs Israel, Skor 4-0. Selebrasi Cristiano Ronaldo-Kapten Timnas Portugal-Foto-AP PhotoLaga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Eropa 2020, Portugal Vs Israel, Skor 4-0. Selebrasi Cristiano Ronaldo-Kapten Timnas Portugal-Foto-AP Photo

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Israel dengan skor 4-0 dalam Laga Uji Coba terakhirnya menjelang Euro 2020. Laga kedua Timnas berlangsung di Lisbon, Kamis dini hari, 10 Juni 2021. 

Cristiano Ronaldo menyumbang gol, namun Bruno Fernandes yang menjadi bintang lapangan di laga ini. 

Timnas Portugal tampak memegang kendali penuh dalam pertandingan di Stadion Jose Alvalade yang kosong itu. 

Mereka unggul pada menit ke-42 lewat gol Bruno Fernandes, yang meneruskan umpan Joao Cancelo. 

Fernandes, yang merupakan gelandang Manchester United, kemudian berperan dalam gol kedua Portugal dua menit kemudian. Ia memberi umpan buat Cristiano Ronaldo. 

Itu merupakan gol ke-104 Ronaldo untuk Portugal. Ia kini hanya terpaut lima gol untuk bisa menyamai rekor mantan striker Iran Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional. 

Timnas Portugal terus mendikte kecepatan di babak kedua. Mereka menambah keunggulan pada menit ke-86 lewat aksi brilian Joao Cancelo, yang memotong dari sayap kanan untuk menyarangkan bola ke sudut jauh dengan kaki kirinya. 

Bruno Fernandes kemudian mengakhiri penampilan individu yang meyakinkan dengan serangan solonya yang mengesankan di saat injury time. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak yang meroket ke pojok atas. 

Timnas Portugal, yang merupakan juara bertahan, sebelumnya hanya bermain 0-0 dengan Spanyol. Mereka melawan Hungaria di Budapest pada 15 Juni dalam laga perdananya di Grup F Euro 2020, yang juga berisi Jerman dan Prancis. 

Pertandingan berjalan sangat baik bagi Portugal. Keempat gol Selecao datang dari Bruno Fernandes (42’, 90’), Cristiano Ronaldo (44’), dan Joao Cancelo (86’). 

Timnas Israel kalah kelas di setiap sisi. Hasil ini jadi modal berharga bagi Timnas Portugal untuk memasuki Euro 2020 sebagai juara bertahan. 

Pada babak pertama saja, Timnas Portugal langsung tancap gas sejak awal. Menit ke-10, Jota nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan operan Bernardo Silva. 

Hingga menit ke-20 Portugal masih sangat dominan, tapi sentuhan akhir di lini serang masih belum maksimal. Bruno Fernandes memegang kendali permainan. 

Menit ke-36, Ronaldo menyambut operan Fernandes dengan sepakan first-time. Bola menghujam kencang, tapi masih bisa diblok oleh Marciano. 

Menit ke-42, Portugal akhirnya memecah kebuntuan. Umpan tarik Cancelo dari sisi kanan bisa dituntaskan Bruno. Gol tercipta. Portuga 1-0 Israel. 

Menit ke-44, Ronaldo menggandakan keunggulan timnya. Kali ini Bruno jadi kreator dengan mengirim bola untuk Ronaldo yang berdiri bebas di sisi kiri. Gol! Sepakan Ronaldo terlalu keras. Gol kembali tercipta, Portugal 2-0 Israel. 

Pada babak kedua, tempo pertandingan nyaris tidak berubah. Pada 10 menit pertama masih jadi milik Portugal yang sangat dominan. 

Menit ke-59, Bernardo Silva nyaris mencetak gol ketiga Portugal, nahas sepakannya masih gagal menaklukkan Marciano. Israel terus tertekan hingga menit ke-60. 

Meski masih dominan, peluang Portugal tidak sebanyak babak pertama. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di menit ke-70. 

Menit ke-86, Cancelo mencetak gol ketiga Portugal dengan sepakan keras. Dia menusuk dari sisi kanan, menekuk ke dalam, dan melepas sepakan kaki kiri. Gol kembali tercipta, Portugal 3-0 Israel. 

Menit ke-90, Portugal menambah satu gol lagi. Kali ini Bruno melepas sepakan melengkung indah ke sudut kiri atas. Gol dengan Portugal 4-0 Israel.***

Susunan Pemain 

Timnas Portugal (4-3-3): Rui Silva; Joao Cancelo, Ruben Dias (62’ Danilo Pereira), Pepe, Nuno Mendes; Ruben Neves, William Carvalho (71’ Renato Sanches), Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo (72’ Pedro Goncalves), Diogo Jota, Bernardo Silva (72’ Goncalo Guedes). Pelatih: Fernando Santos. 

Timnas Israel (4-3-3): Ofir Marciano; Eli Dasa, Eytan Tibi, Orel Dgani (72’ Matan Baltaxa), Ofri AradBibras Natcho (62’ Mohammad Abu Fani), Neta Lavi, Sun Menachem (46’ Joel Abu Hanna); Gadi Kinda (62’ Osama Khalaila), Manor Solomon, Eran ZahaviPelatih: Willibald Ruttensteiner. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like