La Pulga Kehilangan Taji, The Citizens Bekuk Les Parisiens

La Pulga Kehilangan Taji, The Citizens Bekuk Les Parisiens

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
16
0
Liga Champions, Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG), Skor 2-1, La Pulga Kehilangan Taji, The Citizens Bekuk Les Parisiens di Kandang. - Foto: PSG kalah 1-2 dari Manchester City.(Reuters/Craig Brough)Liga Champions, Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG), Skor 2-1, La Pulga Kehilangan Taji, The Citizens Bekuk Les Parisiens di Kandang. - Foto: PSG kalah 1-2 dari Manchester City.(Reuters/Craig Brough)

Klub raksasa Inggirs, Manchester City berhasil mendapatkan tiga poin penting dari matchday ke-5 fase grup Liga Champions di Etihad Stadium hari Kamis (25/11/2021). 

Menghadapi klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), The Citizens, julukan Manchester City, keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. 

Keseruan duel ini sudah terasa sejak menit-menit awal. Pada menit ke-6, Rodri menyambut umpan tendangan bebas dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang PSG. 

Keylor Navas tak mampu menjangkau bola, tapi Presnel Kimpembe berhasil menghalaunya sebelum melewati garis. 

PSG sendiri mendapatkan peluang pada menit ke-27. Nuno Mendes berada dalam posisi yang cukup sulit, tapi berhasil keluar dan menerobos kotak penalti Manchester City usai melewati Kyle Walker. Ia melepaskan tembakan, tapi bisa dihentikan oleh Ederson. 

Manchester City kembali membuat jantung PSG berdetak kencang. Pada menit ke-33, tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti PSG terlihat seperti akan masuk ke gawang, tapi nyatanya hanya membentur tiang. 

Beberapa momen menegangkan lainnya terjadi di sepanjang babak pertama. Namun ketika wasit meniupkan peluit untuk jeda, kedua tim masih berada dalam posisi sama kuat dengan skor kacamata 0-0. 

Kedua tim langsung tancap gas setelah babak kedua dimulai. Gundogan kembali mengancam gawang PSG, dan Kimpembe lagi-lagi berhasil menghalau bola.  

Namun, walaupun gol bisa tercipta, wasit akan menganulir karena pemain Manchester City terjebak offside. 

Ancaman tadi menunjukkan itikad Manchester City untuk menang. Namun, gol pertama di laga ini justru menjadi milik Les Parisiens, julukan PSG. Pada menit ke-50, Kylian Mbappe mencetak gol usai menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain Manchester City. 1-0. 

Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus yang baru masuk di babak kedua, Raheem Sterling berhasil mengoyak gawang PSG dan mengubah kedudukan jadi 1-1. 

Keputusan Josep Guardiola memainkan Gabriel Jesus terbukti tepat, sebab pria asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-76. Kedudukan berbalik, City unggul 2-1 setelah Jesus mengkonversi assist dari Bernardo Silva. 

PSG tak mampu mengejar ketertinggalannya sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Manchester City pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 dan berhak meraih tiga poin. 

Dalam duel ini, Mega Bintang Lionel Messi menampilkan performa di bawah standar. 

Sepanjang laga, La Pulga, julukan Lionel Messi, sering kali terlihat jalan santai di lapangan. 

Ketika menerima bola, Lionel Messi jarang melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Kapten Timnas Argentina ini malah lebih sering melepaskan back pass ketimbang melakukan serangan. 

Terbukti sepanjang laga, Lionel Messi hanya membuat satu tembakan. Ironisnya, tembakan itu tak mengarah ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes. 

Dikabarkan, saat ini memang hubungan Lionel Messi dan PSG tengah memanas. Salah satu alasannya karena direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo, mengkritik Lionel Messi secara terbuka.  

Pria asal Brazil itu kesal Lionel Messi lebih memprioritaskan Timnas Argentina ketimbang PSG. 

Terbukti ketika Lionel Messi belum pulih betul dari cedera lutut dua pekan lalu, La Pulga tetap berangkat ke Argentina untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan kontra Uruguay dan Brazil. 

Kembali ke performa Lionel Messi saat melawan Manchester City. Performa itu membuat Lionel Messi dikecam sejumlah netizen yang telah disarikan media asal Inggris, The Sun. 

“Messi terlihat tidak tertarik. Berjalan memutar, mengoper bola, lurus ke belakang. Aneh,” kata salah seorang netizen. 

“Sepanjang pertandingan Lionel Messi lebih banyak berjalan. Messi tidak melakukan apa-apa malam ini. Secara harfiah ia seperti tak ingin bertanding. Lebih baik pergi ke MLS,” sambung netizen lainnya. 

Sementara, Manchester City pun harus berterima kasih kepada Kylian Mbappe karena berkat golnya di menit ke-50 untuk PSG, The Citizens bisa bangkit hingga akhirnya menang. 

Gol Mbappe disebut menjadi pemicu bagi Manchester City pada akhirnya bisa menang di pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium tersebut. 

Hal itu dikarenakan menurut pernyataan Bernardo Silva, Manchester City baru bisa bermain baik ketika dikejutkan dengan gol Mbappe. 

Bernardo Silva merasa beruntung karena respons Manchester City sangat baik saat kebobolan. Padahal ia menyebut timnya sempat frustrasi saat menutup babak pertama dengan skor 0-0. 

Pada pertandingan itu, sejatinya Manchester City dapat tampil lebih dominan. Mereka bahkan sanggup menguasai 54 persen aliran bola, serta menciptakan 16 peluang, lebih banyak dari 7 kesempatan milik PSG. 

Namun, justru PSG yang memimpin terlebih dahulu, melalui gol torehan Kylian Mbappe pada menit ke-50. Meski begitu, Man City tak menyerah dan akhirnya membalas. 

Adalah gol torehan Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (76) yang sukses berhasil membalik keunggulan untuk Manchester City.  

Bernardo Silva mengaku, timnya sempat kebingungan saat tak bisa mencetak gol di paruh pertama. 

“Saya merasa frustrasi pada babak pertama, karena merasa sudah menguasai bola. Kami dapat memberikan tekanan dan merebut serta menguasai bola. Tetapi, kami tidak bisa mencetak gol,” kata Silva seperti dilansir BBC. 

Silva melanjutkan, setelah kebobolan, tim memberikan reaksi yang bagus.  

“Posisi kami tidak pernah aman. Jika memberikan ruang kepada Messi, Neymar atau Mbappe, mereka bisa saja menciptakan peluang,” ujarnya. 

Dengan hasil ini, Silva Cs mengaku senang bisa mengalahkan PSG yang juga bertabur bintang. 

“Sangat senang dapat memenangkan pertandingan dan melaju sebagai juara grup. Performa kami bagus dan memenangkan laga dengan baik. Ini hanya satu laga, tetapi kami melaju ke babak 16 Besar,” lanjut Silva. 

Akibat kekalahan itu, PSG resmi finis sebagai runner-up Grup A Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi delapan angka, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak klasemen. 

Otomatis, PSG akan menghadapi salah satu dari tujuh juara grup di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. 

Dari hasil laga ini, kedua tim pun dapat melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. 

PSG yang kalah tetap bisa mendapatkan tiket karena Club Brugge yang menjadi pesaing mereka justru takluk dari RB Leipzig dengan skor 0-5.*** 

Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3) : 31-Ederson; 27-Cancelo, 3-Dias, 5-Stones, 2-Walker; 11-Zinchenko (9-Gabriel Jesus 54’), 16-Rodri, 8-Gundogan; 7-Sterling, 20-Silva, 26-Mahrez. 

Cadangan: 6-Ake, 33-Carson, 25-Fernandinho, 9-Gabriel Jesus, 14-Laporte, 87-McAtee, 80-Palmer, 13-Steffen. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Paris Saint-Germain atau PSG (4-3-3) : 1-Navas; 25-Mendes( 24-Kehrer 67’ )3-Kimpembe, 5-Marquinhos, 2-Hakimi; 27-Gueye (11-Di Maria 67’), 21-Herrera (15-Danilo 67’), 8-Paredes; 10-Neymar, 7-Mbappe, 30-Messi. 

Cadangan: 17-Dagba, 15-Danilo, 22-Diallo, 11-Di Maria, 28-Dina, 50-Donnarumma, 40-Franchi, 9-Icardi, 24-Kehrer, 4-Ramos, 6-Verrati, 18-Wijnaldum. 

Pelatih: Mauricio Pochettino. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Internazionale Libas Klub Asal Ukraina

Inter Milan sukses mengandaskan Klub asal Bosnia  Herzegovina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.