Kurangi Beban Warga, GAMKI Bersama Lintas Agama Gelar Bakti Sosial Silaturahim di Jakarta Utara

Kurangi Beban Warga, GAMKI Bersama Lintas Agama Gelar Bakti Sosial Silaturahim di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, pada Sabtu (11/01/2020).
Kurangi Beban Warga, GAMKI Bersama Lintas Agama Gelar Bakti Sosial Silaturahim di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, pada Sabtu (11/01/2020).

Untuk mengurangi beban hidup, terutama pasca bencana banjir di Jakarta, Bakti Sosial Silaturahim Lintas Agama digelar bagi warga di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, pada Sabtu (11/01/2020).

Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) Sartika Natalya mengatakan, bakti sosial (baksos) ini diselenggarakan oleh sejumlah organisasi yaitu DPP GAMKI bersama DPD GAMKI DKI Jakarta, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (Pelkesi), Gereja Ortodoks Indonesia, Katolik, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wilayah Jakarta Utara dan Lumbung Yusuf yang bekerjasama dengan Surya Citra Televisi (SCTV) dan Indonesiar.

“Kiranya dapat mengurangi beban saudara-saudara kita warga di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara,”tutur Sartika Natalya, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan Bakti Sosial Silaturahim Lintas Agama itu dihadiri tidak kurang dari 260 warga Kapuk Muara, yang terdiri dari kaum Ibu, Anak-anak, Lanjut Usia (Lansia) dan kaum Bapak.

“Dilakukan pengobatan gratis kepada warga. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Sembako,”ujarnya.

Sembako yang dibagikan kepada warga terdiri dari beras, minyak, sabun, odol, mie instan, tepung, sampo, molto dan susu jahe.

Sedikit banyak yang kita lakukan, kiranya warga yang membutuhkan senang hati dan sukacita, dan kiranya dapat mengurangi beban hidup mereka,”tutup Sartika Natalya.(JR/Nando)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan