KPU Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati Yang Sudah Oke Bertarung di Pilbub Siak

KPU Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati Yang Sudah Oke Bertarung di Pilbub Siak.(Ist)
KPU Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati Yang Sudah Oke Bertarung di Pilbub Siak.(Ist)

Siak, Sinarkeadilan.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak (KPU Siak) mengumumkan, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak yang sudah dinyatakan lolos dan siap bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbub) di Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Penetapan ketiga pasangan calon itu diumumkan dalam Rapat Pleno Umum Terbuka yang dilaksanakan KPU Siak di Gedung Daerah Mahratu, Siak, Kamis (24/09/2020).

Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal mengumumkan, ketiga pasangan calon itu ditetapkan lolos menjadi pasangan resmi calon Bupati dan Wakil Bupati Siak setelah dilakukan verifikasi persyaratan. Ketiga pasangan calon itu yang dinyatakan lolos verifikasi. Selanjutnya, dilakukan pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon.

“Iya, kami sudah Verifikasi hari ini. Tadi sudah kita tetapkan,” ujar Ketua KPU Siak, Amad Rizal kepada wartawan.

Proses Rapat Pleno Umum Terbuka dilakukan dengan ketat, dengan penerapan protokol kesehatan. Rapat juga disiarkan secara virtual.

KPU Umumkan Tiga Pasangn Calon Bupati Yang Sudah Oke Bertarung di Pilgub Siak.(Ist)
KPU Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati Yang Sudah Oke Bertarung di Pilbub Siak.(Ist)

Ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak itu adalah Nomor Urut 1 pasangan Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita.

Dengan nama Tim Koalisi SADAR, Sayyed Abubakar Assegaf alias SAA yang merupakan politisi dari Partai Demokrat ini, pernah menjabat sebagai anggota di Komisi III DPR RI dan mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu dari Dapil Riau 1.

Nomor Urut 2, pasangan Alfedri-Husni Merza. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini merupakan petahana yang sekarang menjabat sebagai Bupati Siak. Alfredi melanjutkan sisa jabatan masa kepemimpinan Bupati Siak pada masa periode 2019-2021.

Yang terakhir, Nomor Urut 3, pasangan Sujarwo-Said Arif Fadilah. Sujarwo saat ini masih menjadi anggota DPRD Siak.

Sujarwo menjadi anggota DPRD Siak dari Fraksi Partai PAN dua periode 2014-2019 dan 2019-2024. Sujarwo dipasang dengan Said Arif Fadilah dari kalangan Birokrasi sebagai calon wakilnya.(Jhonny M/Jajang)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan