Breaking News

Kivlan Zen Segera Disidangkan

Kepala Kejari Jakpus Sugeng Riyanta: Berkasnya Sudah Naik Tahap Dua, Kivlan Zen Segera Disidangkan. Kepala Kejari Jakpus Sugeng Riyanta: Berkasnya Sudah Naik Tahap Dua, Kivlan Zen Segera Disidangkan.

Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) sudah menerima pelimpahan tahap kedua berkas kepemilikan senjata ilegal atas nama Kivlan Zen. Dengan demikian, mantan jenderal itu akan segera memasuki proses persidangan di pengadilan.

Tim Penyidik Polda Metro Jaya telah menyerahkan berkas itu ke Kejari Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Agustus 2019. Berkas diserahkan bersamaan dengan dua tersangka, yakni Kivlan Zen (KZ) dan Habil Marati (HM). Penyerahan kedua tersangka itu juga disertai barang-bukti.

“Hari ini kita menerima penyerahan tahap dua kasus kepemilikan senjata ilegal dengan kedua tersangka KZ dan HM,” ujar Kepala Kejari Jakpus, Sugeng Riyanta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/08/2019).

Selanjutnya, berkas perkara akan diteliti apakah memenuhi syarat formil maupun materil untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan. “Oleh jaksa peneliti sedang diproses dan diteliti dan ini masih berlangsung,” ujarnya.

Dalam kasus tersebut, tersangka KZ tetap akan tetap ditahan di Rutan Pomdam Jaya. Sedangkan tersangka HM ditahan di Rutan Salemba.

“Untuk memudahkan dan lebih sederhana penyidikan lebih lanjut hingga ke persidangan,” ujarnya.

Sebelumnya, kejaksaan sudah menyatakan berkas perkara kasus Kivlan Zen lengkap atau P-21. Kasus itu pun akan segera disidangkan.

Kivlan Zen ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Kivlan Zen disebut-sebut menerima aliran dana dari Habil Marati untuk digunakan membeli senjata api.

Kivlan sempat membantah jika dirinya menggunakan uang Habil Marati untuk membeli senjata api dan menyuruh para eksekutor untuk merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*