Kisah Curang di Kualifikasi Piala Dunia Berhasil Digagalkan Sebuah Foto

Kisah Curang di Kualifikasi Piala Dunia Berhasil Digagalkan Sebuah Foto

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
26
0
Kisah Curang di Kualifikasi Piala Dunia Berhasil Digagalkan Sebuah Foto. - Foto: Roberto Rojas tersungkur pada laga Brasil vs Chile 1989.(Twitter/Sportazine)Kisah Curang di Kualifikasi Piala Dunia Berhasil Digagalkan Sebuah Foto. - Foto: Roberto Rojas tersungkur pada laga Brasil vs Chile 1989.(Twitter/Sportazine)

Mengenang kecurangan Timnas Chile melalui kipernya, Roberto Rojas di Kualifikasi Piala Dunia 1990, saat melawan Timnas Brazil berhasil digagalkan oleh sebuah foto. 

Kualifikasi Piala Dunia 1990 Zona Amerika Selatan atau Conmebol menghadirkan drama yang dibalut kecurangan. Itu dilakukan Roberto Rojas saat Brazil menjamu Chile pada tahun 1989. 

Pada tahun tersebut, Brazil menjamu Chile di Maracana, untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 1990 yang digelar di Italia. 

Sebelum duel ini, Brazil dan Chile mampu menang dua kali atas Venezuela di grup 3. Karena juara grup yang akan lolos langsung, maka laga antara keduanya menjadi partai hidup dan mati. 

Seperti laga hidup dan mati lainnya, pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. Namun di menit ke-46, Brazil berhasil mencetak gol lewat Careca. 

Gol itu pun disambut pendukung Brazil yang memenuhi Stadion Maracana. Gol itu bahkan dirayakan dengan kembang api dan flare atau suar. Hingga akhirnya di menit ke-67, sebuah insiden yang mengubah takdir terjadi. 

Suar yang dinyalakan pendukung tuan rumah itu masuk ke lapangan. Saat itu pula, Roberto Rojas selaku kiper Chile terjatuh ke tanah. 

Seketika ofisial Chile berlari dan membantu Rojas berdiri. Tak disangka, ia mengalami kejadian buruk di mana wajahnya berlumuran darah. Alhasil, Chile pun enggan melanjutkan pertandingan. 

Karena insiden itu, banyak orang yang meyakini bahwa Rojas berlumuran darah akibat suar. Brazil selaku tuan rumah pun berada dalam ancaman mendapat hukuman dan tereliminasi. 

Namun pada akhirnya, malah Roberto Rojas dan Chile yang harus mendapat hukuman dari FIFA. Hukuman ini diberikan setelah tersebarnya sebuah foto sehari pasca laga.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hukum Jangan Hanya Tajam ke Bawah, Kunker ke Kejati Sumsel, Jaksa Agung Burhanuddin Sempatkan Ikuti Proses Restorative Justice

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Jaksa Agung Republik Indonesia,