Ketuk Palu, APBD-P Pelalawan Ditetapkan Sebesar Rp 1,83 Triliun

Ketuk Palu, APBD-P Pelalawan Ditetapkan Sebesar Rp 1,83 Triliun.
Ketuk Palu, APBD-P Pelalawan Ditetapkan Sebesar Rp 1,83 Triliun.

Pelalawan, Sinarkeadilan.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Pelalawan Tahun 2020, telah disahkan, Senin (21/09/2020).

Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna. Ada penambahan APBD-P sebesar Rp 296,85 miliar, menjadi Rp 1,83 triliun.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah membacakan Naskah Anggaran Perubahan dalam Rapat Paripurna.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, bersama Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah menyebutkan, kenaikan anggaran perubahan sebesar Rp 296.85 miliar merupakan akumulasi dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana peningkatan perimbangan serta dana peningkatan lain-lain dari pendapatan asli daerah.

“Semoga anggaran yang telah disahkan dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga terhindar dari penyelewengan,” ujar Abdullah.

Abdullah mengatakan APBD Murni Tahun 2020 berkisar Rp 1,53 triliun yang telah disahkan waktu itu, merupakan kelanjutan pembahasan RAPBD-P di Banggar.

Pembahasan dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga dengan itu terjadi penambahan sejumlah anggaran.

“APBD Perubahan menjadi Rp 1,83 triliun atau bertambah sebesar Rp 296,85 miliar,” ujarnya.

Setelah pembacaan hasil pembahasan Banggar DPRD, selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Keputusan Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020. Penandatanganan dilakukan pimpinan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, serta dilakukan penyerahan hasil keputusan yang diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan Zardewan.(Supriadi P/JM)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan