Keren, Tim Dinamit Ledakkan Beruang Merah

Keren, Tim Dinamit Ledakkan Beruang Merah

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
21
0
Hasil Rusia Vs Denmark, Skor 4-1, Lolos ke Babak 16 Besar, Keren, Tim Dinamit Ledakkan Beruang Merah. - Foto: Pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama di pertandingan Grup B Euro 2020 antara Rusia vs Denmark, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin 21 Juni 2021. (AP/Pool/Jonathan Nackstrand)Hasil Rusia Vs Denmark, Skor 4-1, Lolos ke Babak 16 Besar, Keren, Tim Dinamit Ledakkan Beruang Merah. - Foto: Pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama di pertandingan Grup B Euro 2020 antara Rusia vs Denmark, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin 21 Juni 2021. (AP/Pool/Jonathan Nackstrand)

Timnas Denmark lolos secara dramatis ke babak 16 besar Euro 2020. Tim Dinamit, sebutan untuk Timnas Denmark, menang meyakinkan 4-1 atas Timnas Rusia untuk finis sebagai runner-up Grup B. 

Denmark menghadapi Timnas Beruang Merah, sebutan untuk Timnas Rusia di Parken Stadium, Kopenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB pada laga terakhir Grup B Euro 2020. Tim arahan Kasper Hjulmand itu datang sebagai juru kunci, usai menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia dan 1-2 dari Belgia. 

Tampil berani di hadapan pendukungnya sendiri, Denmark membuka keunggulan melalui Mikkel Damsgaard di menit ke-38. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. 

Kesalahan fatal dari Roman Zobnin ketika melakukan backpass ceroboh berujung gol kedua Denmark pada menit ke-59. Bola jatuh di kaki Yussuf Poulsen, yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang kosong. 

Rusia sempat menipiskan selisih di menit ke-68 melalui titik penalti, setelah Jannik Vestergaard menjatuhkan SobolevArtem Dzyuba menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tembakan ke tengah. 

Timnas Denmark kembali unggul dua gol di menit ke-79. Andreas Christensen menyambar bola sapuan pertahanan Rusia dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Rusia Matvey Safonov tak siap dengan bola yang datang dengan deras. 

Denmark mencetak gol keempat di menit ke-82. Lewat serangan cepat, Joakim Maehle dengan tenang mengarahkan tembakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang. 

Kemenangan telak ini memastikan Denmark finis kedua di Grup B Euro 2020 dengan tiga poin, setelah terbantu kekalahan yang ditelan Finlandia. Finlandia takluk 0-2 dari Belgia akibat gol bunuh diri di menit ke-74 dan dibobol Romelu Lukaku pada menit ke-81. 

Meski sama-sama mengoleksi tiga poin, Denmark unggul selisih gol (+2) secara head to head dengan Finlandia (0) dan Rusia (-2). Denmark selanjutnya akan menghadapi Wales di babak 16 besar. 

Denmark membantai Rusia dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan matchday ketiga atau terakhir Grup B Euro 2020 untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Dalam pertandingan di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, sebagai tuan rumah, baru unggul 1-0 ketika turun minum lewat gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-38. Dia memaksimalkan assist Pierre-Emile Højbjerg. 

Pada babak kedua, Denmark ‘mengamuk’Yussuf Poulsen menjebol gawang Rusia ketika pertandingan berjalan 1 jam. 

Tim tamu sempat melesakkan gol balasan lewat penalti kapten Artem Dzyuba pada menit ke-70 sehingga skor 2–1, tapi Denmark meneruskan kehebatannya dengan menjaringkan dua gol tambahan lewat Andreas Christensen (79’) dan Joakim Maehle (82’). 

Sementara itu, di Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, Belgia menundukkan Finlandia 2–0. Setelah skor tanpa gol hingga jeda, Belgia membuka rekening gol pada menit 74 akibat gol bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky. 

Bola sundulan pemain Belgia Thomas Vermaelen membentur tiang gawang dan kemudian mengenai Hradecky sehingga meluncur masuk gawang. 

Gol kedua Belgia hadir pada menit ke-81 melalui kontribusi ujung tombak Romelu Lukaku dan skor 2–0 bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil dua laga itu, Belgia finis di posisi teratas dengan nilai 9, sedangkan tiga tim lainnya mendulang nilai 3 sehingga dilakukan perhitungan head-to-head melibatkan pertandingan ketiganya.  

Denmark berada di posisi kedua dan ikut langsung lolos ke 16 besar, Finlandia di slot ketiga, sedangkan Rusia di dasar klasemen. 

Finlandia masih berpeluang lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup. 

Timnas Denmark lolos ke 16 besar Euro 2020 dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, terpaut enam poin di belakang Belgia yang menjadi juara grup setelah menang 2-0 atas Finlandia, yang juga mengoleksi tiga poin tapi kalah dalam selisih gol.  

Keunggulan 4-1 yang diraih Denmark bertahan hingga laga berakhir. Tim Dinamit yang baru meraih kemenangan pertamanya di Euro 2020 ini pun berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup B.***

Susunan Pemain 

Timnas Rusia (3-4-2-1)Matvei SafonovFyodor Kudryashov, Igor DiveevGoergiy DzhikiyaDaler Kuzyaev, Roman ZobninMagomed Ozdoev, Mario Fernandes; Aleksandr GolovinAleksey MiranchukArtem Dzyuba. 

Pelatih: Salamovich Cherchesov. 

Timnas Denmark (3-4-2-1)Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon KjaerJannik Vestegaard; Daniel Wass, Pierre Emile-Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mahle; Martin BraithwaiteMikkel DamsgaardYussuf Poulsen

Pelatih: Kasper Hjulmand. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Keren, Para Dedengkot Kadin Sepakat Munas di Kendari Solid

Ini baru keren. Para dedengkot Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)