Kementerian Desa Gelar Pembagian BLT di Desa Lasarabagawu

Kementerian Desa Gelar Pembagian BLT di Desa Lasarabagawu

- in DAERAH
467
0
Kementerian Desa menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Lasarabagawu, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (24/07/2020).Kementerian Desa menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Lasarabagawu, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (24/07/2020).

Lasarabagawu, Nias Barat, Sinarkeadilan.com – Kementerian Desa menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Lasarabagawu, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (24/07/2020).

Penyebaran BLT Dana Desa ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Di tingkat desa dilaksanakan oleh Dinas terkait bersama Pemerintahan Desa setempat.

Pendistribusian bantuan ini sebagai salah satu upaya menekan berbagai dampak negatif pandemi Covid-19.

BLT Dana Desa diutamakan didistribusikan bagi keluarga miskin. Agar tepat sasaran, Pemerintah Daerah, khususnya di Kecamatan Mandrehe Barat, dan Pemerintah Desa Lasarabagawu diminta melakukan pendataan riil. Sehingga distribusi BLT Dana Desa itu sesuai aturan dari Menteri Desa.

Hal itu juga perlu disosialisasikan, agar masyarakat desa tidak mengalami salah faham dan salah pengertian terkait pembagian BLT Dana Desa.(fdodogulo)faahakhododo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aroma Money Politics Sangat Terasa di Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat Ingatkan Petugas Awasi Lapas dan Pelosok Pada Pencoblosan Pemilu 2024

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bujang Musa,