Breaking News

Kejar Target Pelaku Usaha Hingga 2 Persen, KemenKop dan UKM Terus Gelar Workshop

Dalam rangka menghadapi persaingan global, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKop dan UKM) terus menggelar kegiatan pemberdayaan ekonomi dalam bidang kewirausahaan terhadap masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Asisten Deputi Kewirausahaan KemenKop dan UKM, Budi Mustopo disela-sela acara workshop UMKM di Hotel d’Maleo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (06/06/2017).

 

Menurutnya, pelatihan kewirausahaan merupakan satu-satunya program yang harus terus dilaksanakan kepada masyarakat guna meningkatkan daya saing disektor kewirausahaan.

 

“Diharapkan selesai pelatihan ini, peserta workshop UMKM terus melakukan terobosan terbaru, kreatif dan berani mengambil risiko dalam pengembangan usaha,” katanya.

 

Sebelumnya, KemenKop dan UKM juga mengadakan workshop kewirausahaan kepada Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur. Tujuan dari workshop tersebut untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi mental wirausahawan dan bisa membuka lapangan kerja setelah mereka lulus kuliah nanti.

 

Saat menyampaikan materi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM, Prakoso BS meminta agar mahasiswa dapat lebih kreatif dan berinovasi dalam menciptakan sektor kewirausahaan yang baru.

 

“Mahasiswa harus berani punya mental wirausahawan dan jangan takut gagal,” ujarnya.

 

Acara workshop tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan KemenKop dan UKM, Budi Mustopo.

 

Dalam sambutannya, Budi menegaskan agar mahasiswa jangan hanya berwacana. Namun harus mulai menciptakan inovasi jika ingin menjadi wirausahawan.

 

Dia juga mengatakan agar mahasiswa menghilangkan sikap gengsi serta menghilangkan rasa takut atau gagal dalam usaha, terus belajar dan berjuang sampai berhasil.

 

“Jangan lupa manfaatkan jaringan teknologi informasi dalam mengembangkan jaringan usaha. Dengan membangun semangat wirausahawan kita akan bisa meningkatkan pertumbuhan pelaku usaha di Indonesia sebesar dua (2) persen,” ucap Budi yang disambut antusias oleh mahasiswa.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*