Breaking News

Kejaksaan Agung Kembali Umumkan Keberhasilan Kawal 300 Proyek Strategis Nasional Dengan Nilai Rp 300 Triliun

Kejaksaan Agung Kembali Umumkan Keberhasilan Kawal 300 Proyek Strategis Nasional Dengan Nilai Rp 300 Triliun.

Selama tahun 2018, Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) sudah mengawal sebanyak 300 kegiatan proyek strategis nasional dengan nilai sebesar Rp300 triliun.

“Jadi hingga 2018 TP4 mengalami peningkatan kalau tidak salah sudah 300 kegiatan yang kita kawal yang mencapai kurang lebih Rp300 triliun. Dan saat ini kita mulai selektif tidak seluruh proyek-proyek tetapi bagaimana proyek-proyek itu dapat mampu menjadi bagian dari proyek-proyek strategi nasional,” kata Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Jan Maringka, d isela-sela acara Rapat Kerja Teknis (Rekernis) Bidang Intelijen tahun 2018 di Gedung Sasana Pradana Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (04/09/2018).

Jan Maringka juga menyatakan bahwa keberadaan TP4 secara terus menerus mendapatkan kepercayaan dari pemerintah. Hal itu, lanjutnya, merupakan partisipasi kejaksaan dalam rangka percepatan pembangunan nasional melalui proyek-proyek strategis.

“Kita berharap dengan ada TP4 ini bisa berjalan cepat pembangunan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” ujarnya.

Rakernis Bidang Intelijen yang diadakan 4-5 September 2018 ini, diikuti oleh seluruh jajaran Intelijen dari 36 Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.

“Untuk tema kita adalah membangun sinergi menjaga negeri, itu yang menjadi atensi kita,” katanya.

Selain membahas kinerja TP4, Rakernis Bidang Intelijen Kejaksaan juga menyinggung kepentingan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan.

“Apa yang kita lakukan diharapkan mampu mewujudkan public trust dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat didalam penegakan hukum khususnya yang dilakukan kejaksaan,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*