Kejagung kembali Garap Eks Direktur Pengembangan Investasi BPJS-TK

Kejagung kembali Garap Eks Direktur Pengembangan Investasi BPJS-TK

- in HUKUM
38
0

JAKARTA – Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) masih terus mencari keterangan dari para saksi terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan (TK)

Kali ini, penyidik gedung bundar memeriksa orang internal, yakni AN selaku mantan Direktur Pengembangan Investasi BPJS-TK. Pemeriksaan terhadap AN merupakan yang kedua. Sebelumnya, AN telah diperiksa penyidik saat aktif menjabat, Selasa (26/01/2021).

“AN diperiksa kapasitasnya masih sebagai saksi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Senin (08/03/2021).

Menurut Leonard, pemeriksaan terhadap saksi tersebut guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang kasus BPJS-TK.

“Dan pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, kasus BPJS-TK mulai dibidik sejak Desember 2020 dan naik ke tahap penyidikan pertengahan Januari 2021.

Kejagung juga telah memeriksa puluhan saksi, mulai dari mantan Direktur Utama BPJS-TK, Agus Susanto dan para direksi hingga pihak manajer investasi dan sekuritas.

Namun, penyidik Kejagung belum juga menetapkan tersangka di kasus yang total investasi saham dan reksadananya diperkirakan sebesar Rp 40 triliun ini.(Richard)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Desa Butuh Penggerak Jaminan Sosial Berbasis Masyarakat

Telah dibaca: 628 Penyelanggara Jaminan Sosial perlu menggalakkan