Kecewa Berat, Cristiano Ronaldo Cs Gelar ‘Pemberontakan Ruang Ganti’ Melawan Solskjaer

Kecewa Berat, Cristiano Ronaldo Cs Gelar ‘Pemberontakan Ruang Ganti’ Melawan Solskjaer

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
522
0
Kecewa Berat, Cristiano Ronaldo Cs Gelar ‘Pemberontakan Ruang Ganti’ Melawan Solskjaer. – Foto: Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021-2022.(AP Photo)Kecewa Berat, Cristiano Ronaldo Cs Gelar ‘Pemberontakan Ruang Ganti’ Melawan Solskjaer. – Foto: Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021-2022.(AP Photo)

Ruang Ganti Manchester United memanas. Kabarnya, para pemain ‘memberontak’ pada kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Cristiano Rolando berada di barisan paling depan pada gerakan ini.

Manchester United kembali mendapat hasil buruk akhir pekan lalu. Klub berjuluk Setan Merah ini dipermalukan rival sekota, Manchester City, dengan skor 2-0 pada duel yang digelar di Old Trafford pada laga pekan ke-11 Premier League (6/11/2021).

Hasil ini menimbulkan kekecewaan lain akan performa tim dan kinerja Solskjaer sebagai pelatih atau manajer. Sebelumnya, kekecewaan yang lebih besar muncul usai Setan Merah dibuat malu Liverpool dengan skor 5-0 pada duel di Old Trafford.

Seperti dilansir Express, kekalahan dari Manchester City membuat ruang ganti Iblis Merah memanas. Kabarnya, ada banyak rasa tidak puas akan kinerja Solskjaer. Para pemain pun mulai menunjukkan gerakan perlawanan.

Ronaldo yang sebelumnya berada di belakang Solskjaer, kini mulai mengubah sikapnya. Ronaldo kecewa dengan kinerja sang manajer. Ronaldo kini berada di baris depan untuk gerakan melawan Solskjaer.

Ronaldo sangat kecewa dengan standar dan level bermain Manchester United. Ronaldo merasa MU telah menurunkan standar sangat jauh dibanding periode pertama dia bermain untuk klub. Ronaldo sangat kecewa dengan situasi yang ada.

Selain Ronaldo, Bruno Fernandes juga kecewa. Fernandes sajak awal memang menuntut Manchester United untuk menaikkan level. Namun, rangkaian hasil buruk membuat Fernandes kini kesal dan tidak percaya pada Solskjaer.

Ronaldo menyoroti mentalitas dan standar kerja Manchester United. Sementara, Bruno Fernandes secara langsung memberikan serangan pada Solskjaer. Fernandes mengeluhkan minimnya instruksi yang diberikan sang manajer saat laga berjalan.

Solskjaer memang bukan tipe manajer yang ekspresif. Dia bukan tipe Diego Simeone atau Antonio Conte yang terus berteriak dan memastikan pemain mengikuti instruksinya sepanjang laga berjalan.

Solskjaer lebih sering duduk di bangku cadangan sambil mengamati permainan. Sesekali dia akan berdiri, berada di area teknis, dan memberikan instruksi. Solskjaer bukan tipe manajer yang berapi-api di pinggir lapangan.

Selain Ronaldo dan Fernandes, sejumlah pemain senior Manchester United juga punya pandangan miring tentang Solskjaer. Mereka merasa manajer asal Norwegia itu masih belum cukup pengalaman untuk bekerja di tim sebesar Manchester United.

Selain itu, kini muncul rasa tidak puas dan khawatir atas perlakukan Solskjaer pada sejumlah pemain. Kasus Jesse Lingard dan Donny van de Beek dikhawatirkan bisa membuat ruang ganti makin rumit. Sementara, Solskjaer belum menemukan solusi yang tepat untuk kedua pemain.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan meninggalkan Manchester United usai hasil buruk yang didapat saat berjumpa Manchester City akhir pekan lalu. Solskjaer terbang ke Norwegia untuk menikmati liburan bersama keluarganya.

Masa depan Solskjaer kini sedang mendapat perhatian spesial dari media-media top Eropa. Sebab, rangkaian hasil buruk beberapa bulan terakhir membuat namanya disebut akan didepak dari kursi manajer United.

Sejumlah nama disebut punya potensi untuk menggantikan Solskjaer. Setelah Antonio Conte menerima tawaran melatih Tottenham, kini ada nama Erik ten Hag dan Brendan Rodgers yang diklaim jadi target Manchester United untuk menggantikan Solskjaer.

Setelah lama melawan Manchester City, tim utama United mendapatkan hari libur. Para pemain yang dipanggil ke timnas akan pulang dan membela negaranya di laga internasional. Sementara, pemain lain tidak berlatih secara rutin di Caringthon.

Rupanya, dikutip dari The Mirror, momen jeda internasional juga dimanfaatkan oleh Solskjaer untuk berlibur. Pelatih 48 tahun itu memilih pulang ke kampung halamannya di Norwegia.

Berselang 48 jam dari kekalahan United atas Manchester City, Solskjaer diketahui ada di bandara Manchester. Bersama sang istri, Silje, dan kedua anaknya, Elijah dan Noah, Solskjaer terbang ke Norwegia dengan jet pribadi pada Senin (8/11/2021) petang waktu setempat.

Solskjaer akan menikmati periode libur singkat di Kristiansund. Dia akan meninggalkan sejenak segala spekulasi tentang masa depannya dan hasil buruk yang didapat United beberapa laga terakhir.

Antonio Conte sudah punya klub. Dia telah menerima tawaran sebagai manajer Tottenham Hotspur. Tapi, spekulasi tentang masa depan Solskjaer belum berhenti. Ada banyak nama yang disebut siap menjadi penggantinya.

Usai kekalahan melawan Manchester City, keluarga Glazer yang diwakili oleh Joel Glazer tidak meminta diadakannya rapat darurat untuk membahas masa depan Solskajer. Situasi ini cukup berbeda seusai kekalahan 5-0 dari Liverpool.

Keluarga Glazer dilaporkan masih menaruh kepercayaan kepada Solskajer. Namun mereka kabarnya juga mulai kehilangan kesabaran terhadap sang manajer.

Mantan Pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sudah kehilangan kesabaran atas kinerja Solskjaer. Dia meminta direksi klub untuk segera memecat sosok yang pernah jadi rekan bermainnya tersebut.

“Saya selalu merasa sedikit skeptis. Mampukah dia membawa kami menjadi juara? Saya tidak benar-benar yakin. Saya harap dia akan mampu melakukannya,” ujar Ferdinand.

Sudah saatnya kini melanjutkan estafet kepada yang lebih mampu. “Namun apa yang saya lihat pada musim ini, saya hanya merasa bahwa ini mungkin saatnya untuk memindahkan tongkat estafet ke orang lain yang bisa membawa kami sekarang,” ujarnya.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aroma Money Politics Sangat Terasa di Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat Ingatkan Petugas Awasi Lapas dan Pelosok Pada Pencoblosan Pemilu 2024

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bujang Musa,