Kasus Suap Pengurusan Faktur, Pidsus Kejagung Kirim Sinyalemen Adanya Tersangka Baru di Ditjen Pajak

Kasus Suap Pengurusan Faktur, Pidsus Kejagung Kirim Sinyalemen Adanya Tersangka Baru di Ditjen Pajak

- in HUKUM, NASIONAL
29
0
Kasus Suap Pengurusan Faktur, Pidsus Kejagung Kirim Sinyalemen Adanya Tersangka Baru di Ditjen Pajak.

Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Pidsus Kejagung) sudah mengantongi calon tersangka baru kasus dugaan suap dalam pengurusan faktur pajak dari 2007-2013 dari pihak Ditjen Pajak.

“Untuk calon tersangka dari penerima (Ditjen Pajak), minggu ini sudah dapat ditetapkan (tersangkanya),” kata Direktur Penyidikan Pidana Khusus Kejagung (Dirdik) Warih Sadono, di Jakarta Selatan, Selasa (28/08/2018).

Kendati demikian, Warih enggan menyebutkan institusi dan jabatan calon tersangka. Dia beralasan masih dalam tahapan finalisasi dan terus didiskusikan. “Calon tersangkanya dari pegawai Pajak,” tegasnya.

Terkait pemberi, lanjutnya, masih dalam proses penyidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti. “Yang memberi (para pengusaha) belum (tersentuh). Masih, kita kumpulin bukti-buktinya,” ujarnya.

Kasus berawal saat Jajun pada Januari 2007 sampai November 2013 diduga menerima suap dalam penjualan faktur pajak dari beberapa perusahaan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan perantara pihak lain.

Tidak seperti biasa, praktik ini memakai modus baru. Dengan menggunakan sekuriti perumahan, tukang jahit, Office Boy KPP Madya sebagai perantata suap. Selama kurun waktu itu, para tersangka menerima uang dari pemberi suap di sejumlah rekening.(Richard)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like