Breaking News

Kasus Kriminalisasi Aktivis Tani & Peternak, Gugatan Dicabut, Penyelesaikan Bisa Lewat Pengadilan atau di Luar Pengadilan

Kasus Kriminalisasi Aktivis Tani & Peternak, Gugatan Dicabut, Penyelesaikan Bisa Lewat Pengadilan atau di Luar Pengadilan.

Kepala Biro Hukum Kementerian Pertanian, Edi Matahari mengakui, pihaknya sudah mencabut gugatan perdata yang dilayangkan ke PN Jakarta Timur.

“Awalnya, Pusdatin Kementan bermaksud menggugat secara Perdata pihak PATAKA yaitu Yeka di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Namun, berbagai pertimbangan, gugatan itu dicabut,” ujar Edi Matahari, ketika dikonfirmasi, Rabu (08/01/2019).

Menurut dia, langkah hukum dengan mencabut gugatan itu lebih baik, dan itu diperbolehkan dalam tata hukum acara. “Dalam Hukum Acara Perdata, diatur tentang pencabutan gugatan, dan kami mengikuti prosedurnya. Jadi, kami tetap menghormati proses hukum. Karena yang kami lakukan sesuai prosedur hukum,” tutur Edi.

Persoalan Perdata seperti itu, lanjutnya, bisa diselesaikan lewat mekanisme pengadilan, dan juga di luar pengadilan. “Penyelesaian kasus bisa lewat mekanisme Pengadilan, atau di luar pengadilan kok,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*