Kasus Covid-19 DKI Jakarta Meningkat, Kesbangpol Ajak Giatkan Semangat Gotong Royong

Kasus Covid-19 DKI Jakarta Meningkat, Kesbangpol Ajak Giatkan Semangat Gotong Royong

- in DAERAH, NASIONAL, POLITIK
22
1
Kasus Covid-19 DKI Jakarta Meningkat, Kesbangpol Ajak Giatkan Semangat Gotong Royong. - Foto: Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi DKI Jakarta (Kesbangpol DKI) Taufan Bakri. (Net)Kasus Covid-19 DKI Jakarta Meningkat, Kesbangpol Ajak Giatkan Semangat Gotong Royong. - Foto: Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi DKI Jakarta (Kesbangpol DKI) Taufan Bakri. (Net)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi DKI Jakarta (Kesbangpol DKI) Taufan Bakri mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong-royong menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19) yang meningkat di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk menanggulangi masih tingginya pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

PSBB masa transisi di Ibu Kota diberlakukan hingga 13 Agustus 2020. Ini merupakan perpanjangan ketiga kalinya dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19). Pasalnya, terhitung sampai Ssenin (03/08/2020) jumlah kasus covid-19 di DKI Jakarta mencapai 22.616 kasus.

Kepala dinas Kesatuan bangsa dan politik DKI Jakarta Taufan Bakri, mengetuk seluruh hati elemen masyarakat Jakarta, untuk bergotong royong dan mematuhi PSBB. Apalagi dalam suasan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) yang ke 75, semangat gotong royong mesti terus digalakkan. Sehingga, momentum kemerdekaan ini bisa mengangkat semangat kebersamaan di tengah krisis akibat covid-19

“Pada tanggal 17 Agustus nanti, kita merayakan Hari Kemerdekaan negara kita yang ke 75. Momentum itu akan kembali mengangkat semangat kita bernegara sehingga menunjukkan bahwa kita adalah bangsa pejuang,” tutur Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta taufan Bakri, saat ditemui wartawan Sinarkeadilan.com, di Kantor Kesbangpol DKI jakarta, Senin (03/08/2020).

Menurut Taufan, agar tetap mempunyai semangat dalam momentum 17 Agustus, Kesbangpol DKI Jakarta melakukan sosialisasi bersama lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengenai Program Pokok PKK yang punya korelasi dengan semangat kemerdekaan.

“Kita sudah melakukan sosialisasi bersama ibu-ibu PKK, agar terus membimbing anaknya di tengah kondisi yang tidak stabil ini. Yaitu dengan menerapkan sepuluh amalan pokok PKK. Salah satunya adalah gotong royong,” ujarnya.

Taufan mengatakan, secara historis, Indonesia adalah bangsa pejuang. Kondisi seperti ini akan bisa menciptakan generasi muda yang kreatif, karena dipaksa mampu untuk beradaptasi

“Tidak boleh pesimis, kondisi memang serba kacau. Tapi secara histori perjalanan bangsa kita ini tak pernah mudah dan oleh karenanya kita harus semangat. Pemuda-pemuda akan lebih tambah kreatif karena harus beradaptasi. Tapi satu yang penting, kita ini tetap eksis karena gotong royong. Maka gelorakan terus gotong-royong antar umat berbangsa,” tandas Taufan.(Jeremy Tarsan Morris)

1 Comment

  1. Pingback: Kasus Covid-19 DKI Jakarta Meningkat, Kesbangpol Ajak Giatkan Semangat Gotong Royong | Covid19 in Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like