Karena Virus Corona Bekerja Dari Rumah, Pekerja Wajib Dibayar Penuh

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni: Karena Virus Corona Bekerja Dari Rumah, Pekerja Wajib Dibayar Penuh.
Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni: Karena Virus Corona Bekerja Dari Rumah, Pekerja Wajib Dibayar Penuh.

Meski bekerja dari rumah, hak pekerja untuk mendapat upah wajib dipenuhi. Pekerja harus dibayar penuh.

Hal itu ditegaskan Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Obon Tabroni, saat menggelar aksi donor darah bersama ratusan elemen masyarakat di Gedung PGRI Tambun, Bekasi, pada Senin (16/03/2020).

Selain menggelar aksi donor darah, anggota Komisi IX DPR ini juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Obon mengatakan,  setiap elemen masyarakat harus saling bahu-membahu menghadapi masa-masa sulit ini.

“Inilah saatnya bagi kita untuk saling peduli,  mendukung satu sama lain, dan saling menguatkan untuk menghadapi pandemi corona,” kata Obon.

Obon meminta agar perusahaan di Indonesia menerapkan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di kalangan pekerja. Di antaranya membuat pengumuman siaga Corona, memberikan masker, mengecek suhu sebelum masuk tempat kerja, memberikan hand sanitizer, hingga training edukasi cuci tangan.

“Sedangkan bagi perusahaan yang membuat kebikakam pekerja bekerja di rumah atau meliburkan pekerjanya, maka upahnya harus dibayar penuh,” jelasnya.

Hal ini penting, lanjutnya, agar para pekerja tetap memiliki daya beli dan tidak kehilangan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*