Breaking News

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan Pimpin Sertijab 11 Perwira

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan Pimpin Sertijab 11 Perwira. Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan Pimpin Sertijab 11 Perwira.

Simalungun, Sinar Keadilan, Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, memimpin apel upacara serah terima jabatan (sertijab) 11 pejabat utama di lingkungan Polres Simalungun. Serah terima itu berlangsung pada Jumat (9/8/2019), di Lapangan Apel Mapolres Simalungun.

Sebelum melakukan sertijab, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Keputusan Kapolda Sumut. Yang kemudian dirangkai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpat dan fakta integritas. Pengambilan sumpah jabatan ini pun didampingi rohaniawan.

Adapun ke 11 Perwira dijajaran Polres Simalungun yang diserahterimakan yakni,Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, yang digantikan oleh Kompol Bonggas Simarmata, Kabag Ops Rudi Gabriel Sitinjak, S.Si digantikan oleh Kompol Sri Lestari Widodo, Kasat Lantas Hendri Nupia Dinka Barus, S.H, S.I.K digantikan oleh Iptu Jodi Indrawan, S.I.K.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman, S.H, S.I.K, M.Si digantikan oleh AKP Muhammad Agustiawan, S.T, S.I.K. Kapolsek Bosar Maligas AKP IR. Jagani Sijabat digantikan oleh AKP Binsar Pakpahan. Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyanto, S.Sos digantikan oleh AKP Irsol. Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar digantikan oleh AKP Bambang Priyanto. Kapolsek Saribudolok AKP Binsar Pakpahan digantikan oleh AKP Leston Siregar. Kapolsek Balata AKP Isrol digantikan oleh AKP IR Jagani Sijabat. Kapolsek Purba AKP Poltak Simatupang digantikan oleh AKP Restuadi. Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba, S.H digantikan oleh AKP Banuara Manurung.

Dalam amanatnya Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan menyampaikan, mutasi merupakan hal biasa. Mutasi sesuatu yang lumrah sebagai bagian dari proses dinamisasi organisasi. Mutasi juga sebagai upaya peningkatan pengalaman dalam pemecahan masalah pada tantangan tugas ke depan.

Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya disampaikan kepada pejabat lama atas dedikasi pelaksanaan tugas selama ini. Ucapan selamat juga datang kepada pejabat baru, agar segera menyesuaikan mengingat tantangan tugas kedepan semakin kompleks.

Kepada Pejabat Bhayangkari yang serah terima dan telah mendampingi dalam pelaksanaan tugas selama ini juga disampaikan terimakasih.

Rangkaian acara sertijab diakhiri dengan pisah sambut para pejabat yang serah terima jabatan dihadiri Kapolres Simalungun, Ketua Cabang Bhayangkari Simalungun serta seluruh personil Polres Simalungun dan pengurus Bhayangkari bertempat di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun.

Turut hadir pada upacara sertijab antara lain, para pejabat utama beserta Kapolsek jajaran dan segenap personil Polres Simalungun.(AS)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*