Breaking News

Jaringan Penyeludup Narkoba Malaysia-Batubara Sumut, BNN Tangkap Pelaku Lewat Jalur Laut

Jaringan Penyeludup Narkoba Malaysia-Batubara Sumut, BNN Tangkap Pelaku Lewat Jalur Laut. Jaringan Penyeludup Narkoba Malaysia-Batubara Sumut, BNN Tangkap Pelaku Lewat Jalur Laut.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap para pelaku penyeludupan narkoba jaringan Malaysia-Batubara Sumatera Utara.

Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, penangkapan dilakukan pada Rabu, 2 Oktober 2019. Mereka yang ditangkap adalah pelaku dengan inisial W, R dan J.

Penangkapan dilakukan di Raya Paya Pasir, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Dengan barang bukti sebanyak 10 bungkus atau 10 kilogram sabu yang dibungkus dengan plastik dan lakban.

“Mereka beroperasi lewat jalur laut,” ujar Sulistyo Pudjo Hartono, Selasa (08/10/2019).

Selanjutnya, Tim BNN mengembangkan kasus itu dan berhasil menangkap D, I, AN dan AR. Dari mereka, sebanyak 6 bungkus yakni 6 kilogram sabu yang dikemas dalam plastic berwarna kuning diamankan.

“Rencananya, sabu itu akan diedarkan di wilayah Medan, Pekan Baru dan Palembang. Sumut dan sekitarnya,” ujarnya.

Sulistyo Pudjo mengatakan, total tersangka menjadi 7 orang. Dengan total barang bukti 16 bungkus, atau 16 kilogram sabu. Sedangkan barang bukti non narkotika yang disita adalah alat komunikasi, kartu identitas, ATM, mobil dan sepeda motor.

Sulistyo Pudjo mengungkapkan, penyelundupan narkoba tersebut diduga dikendalikan oleh seorang napi di LP Tanjung Gusta, Medan, atas nama inisial AR.

“Napi AR dijemput dari LP untuk diminta keterangan. Dan selanjutnya dibawa ke BNN Pusat untuk pengembangan lebih lanjut,” ujar Sulistyo Pudjo.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*