Breaking News

Jangan Jadi Kaleng-Kaleng, Ekonom Muda Jangan Kalah Membangun Indonesia

ISMEI Akan Gelar Kongres di Jakarta

ISMEI Akan Gelar Kongres di Jakarta, Jangan Jadi Kaleng-Kaleng, Ekonom Muda Jangan Kalah Membangun Indonesia.

Para ekonom muda Indonesia diharapkan mampu memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan Indonesia.

Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) yang akan menggelar Kongres ke 14 di Jakarta berharap ada terobosan-terobosan penting yang akan diberikan dari agenda dua tahunan itu.

Ketua Steering Commite Kongres ISMEI XIV, Hafid Hamsah menyampaikan, semua pihak yang terlibat berharap dalam hajatan besar ini mampu menghasilkan gagasan dan pemimpin yang terbaik. Sehingga, organisasi mahasiswa yang semakin lama sudah semakin kehilangan taringnya.

“Dan akan bangkit kembali dan mampu mewarnai kehidupan kampus dan mewarnai roda pemerintahan di bangsa ini,” tutur Hafid, dalam keterangannya, Kamis (29/11/2018).

Pelaksanaan Kongres ISMEI direncanakan digelar pada tanggal 3 Desember 2018. Perwakilan Alumni ISMEI dan Kepala Staf Kepresidenan dipersiapkan membuka hajatan ini.

Hafid melanjutkan, dalam agenda dua tahunan tersebut tidak hanya memilih pimpinan baru, tapi sebagai ajang silaturahmi.

“Dan juga mengakomodir seluruh gagasan-gagasan dari seluruh perwakilan wilayah untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk kepentingan masyarakat. Banyak agenda yang akan dibahas dalam agenda tersebut,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejak 24 November 2018 sudah dibuka pendaftaran Badan Pimpinan ISMEI Periode 2018-2020.

“Kriteria dan syarat untuk Calon Badan Pimpinan yang sudah didiskusikan sangat mendalam dengan tujuan untuk menghasilkan Pemimpin yang memang ideal untuk menahkodai Kapal Besar,” kata Hafid.

Menurut dia, semua peserta harus menunjukkan kewibawaan dan kemampuan yang mumpuni, sebab organisasi ini bukanlah organisasi kaleng-kaleng. ISMEI merupakan salah satu organisasi mahasiswa ekonomi tertua. Organisasi ini juga dianggap sebagai anak kandung dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI).

“Kita jangan bikin organisasi ini bagai kaleng-kaleng. ISMEI sudah berdiri sejak tahun 80-an, dan sudah banyak menelurkan beberapa alumni yang mengabdi di lembaga pemerintahan. Mulai pemerintahan pusat sampai dengan pemerintahan di tingkat kabupaten dan kota,” ujar alumni Magister Manajemen Universitas Airlangga ini.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*