Jaksa Pinangki Akan Disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Jaksa Pinangki Akan Disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL
25
0
Jaksa Pinangki Akan Disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: Jaksa Pinangki Sirna Malasari alias PSM, akan disidangkan di PN Jakarta Pusat.(Net)Jaksa Pinangki Akan Disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: Jaksa Pinangki Sirna Malasari alias PSM, akan disidangkan di PN Jakarta Pusat.(Net)

Bekas perkara kasus suap Jaksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari telah di terima oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat pada Kamis 17 September 2020.

Kepala Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono mengungkapkan, setelah berkas tersebut di terima, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat langsung menunjuk Ketua Majelis Hakim dan Hakim Anggota yang akan menyidangkan kasus tersebut.

Sidang perdana kasus suap tersebut dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020. Dengan Ketua Majelis Hakim, IG Eko Purwanto, dengan hakim anggota Sunarso dan Moch Agus Salim.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus), Bambang Nurcahyo menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan ke Kepaniteraan Pidana, diketahui bahwa berkas perkara atas nama Pinangki Sirna Malasari sudah diterima dan sudah dijadwalkan waktu persidangan.

“Berkas Perkara Jaksa Pinangki benar telah dilimpahkan oleh Kejari Jakpus kemarin dan telah ditunjuk Majelis Hakimnya yang diketuai oleh Bapak Eko. Setelah saya koordinasikan dengan Majelis Hakimnya maka Hari Sidang pertamanya telah ditetapkan oleh Majelis Hakim nya yaitu hari Rabu, tanggal 23 September 2020,” kata Bambang Nurcahyono.

Sidang perdana yang akan dilakukan oleh PN Jakarta Pusat terhadap terdakwa kasus suap Jaksa Pinangki Sirna Malasari dengan agenda pembacaan dakwaan.

Bambang mengakui, belum adanya kepastian apakah persidangan akan dilakukan secara virtual atau belum hal itu tergantung terpidana dapat dihadirkan atau tidak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan.

“Setelah saya koordinasikan kepada Ketua Majelis Hakimnya, untuk persidangan perkara Jaksa Pinangki Sirna Malasari, belum tahu apakah virtual atau terdakwanya akan hadir langsung karena tergantung dari Jaksa Penuntut Umumnya untuk menghadirkan,” ujarnya.

Jika JPU menghadirkan terdakwa dalam Persidangan, maka persidangan akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. “Tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat jika yang bersangkutan hadir di PN,” pungkasnya.(Nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like