Jaksa Agung ST Burhanuddin: Rekrutmen Jaksa Baru Harus Bersih

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Rekrutmen Jaksa Baru Harus Bersih.
Jaksa Agung ST Burhanuddin: Rekrutmen Jaksa Baru Harus Bersih.

Musim rekrutmen jaksa dan penerimaan pegawai harus bersih dari praktik suap, sogok dan penyelewengan-penyelewengan. Terutama di Kejaksaan Republik Indonesia, rekrutmen yang bersih harus dilakukan.

Hal itu ditegaskan Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin atau ST Burhanuddin, Sabtu (30/11/2019).

“Harus bersih, independen dan profesional. Rekrutmen itu harus mencari yang terbaik,” tegas ST Burhanuddin.

Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) ini menegaskan, sejak dirinya ditunjuk sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, komitmen untuk membersihkan institusi Adhyaksa dari berbagai praktik korup menjadi salah satu tugas utama yang diembannya.

“Saya sedang mencoba bersih-bersih. Aku lagi benah-benah. Aku enggak akan lihat siapa ini, siapa itu. Siapa pegang siapa, sana pegang sana, situ pegang sini, enggak ada itu,” tegasnya.

Burhanuddin berharap, seluruh jajaran di Kejaksaan Republik Indonesia, melaksanakan dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya sebagai sebagai jaksa dan pegawai yang profesional, bersih, independen dan berintegritas.

Sehingga, mengenai kebersihan institusi itu bisa juga menjadi contoh bagi institusi-institusi lainnya, seperti instansi-instansi pemerintahan di luar kejaksaan.

“Kita harus bersih-bersih. Berbenah. Fokus melakukan bersih-bersih,” pungkasnya.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*