Jaksa Agung Klaim Telah Sukses Mengawal & Mengamankan Proyek Pemerintah

Jaksa Agung Akan Gelar Razia Besar-Besaran Peredaran Buku Komunis.

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan dari Januari sampai April 2018, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) telah mengawal sebanyak 3.182 proyek pembangunan dengan nilai proyek sebesar Rp259,96 triliun.

“Kehadiran TP4 mendapat sambutan baik dari kementerian dan lembaga. Dari awal tahun hingga April 2018, TP4 sudah melakukan 3.182 kegiatan pengawalan dan pengamanan, dengan nilai proyek sebesar Rp259,96 triliun,” katanya di Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Menurut dia, peningkatan yang signifikan ini sudah terjadi dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2017, nilai kegiatan yang didampingi TP4 meningkat hingga delapan kali lipat dari Rp109,64 triliun menjadi Rp977,08 triliun.

Meski demikian, Prasetyo tetap mengingatkan seluruh jajaran kejaksaan agar bersikap profesional dalam mengawal dan mengamankan pembangunan.

Bila tidak, kata dia, akan menjadi bumerang dan malapetaka bagi citra serta kredibilitas Korps Adhyaksa.

“TP4 bukan bunker tempat berlindung untuk melakukan tidak pidana, tetapi digagas dan dibentuk sebagai sarana pengawal serta pencegah penyelewengan dalam pelaksanaan pemerintahan dan program pembangunan,” ujarnya.

Selain TP4, optimalisasi pengamanan buronan serta penyelamatan dan pemulihan kerugian keuangan negara saat ini menjadi program prioritas kejaksaan.

Dua hal tersebut, lanjutnya, sebagai tolok ukur penilaian kinerja jajaran Korps Adhyaksa di pusat dan daerah.(Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan