Breaking News

Tentara Kumpulkan Pengusaha Sembako

Jaga Stabilitas Harga Sembako di Bulan Puasa dengan Menggelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga Sembako di Bulan Puasa dengan Menggelar Pasar Murah, Tentara Kumpulkan Pengusaha Sembako. Jaga Stabilitas Harga Sembako di Bulan Puasa dengan Menggelar Pasar Murah, Tentara Kumpulkan Pengusaha Sembako.

Untuk menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) di bulan ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember mengumpulkan sejumlah pengusaha sembako, untuk bersama-sama menggelar bazar atau pasar murah sembako.




Pasar Murah itu akan digelar di halaman Kodim 0824 Jember. Oleh karena itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pun menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pasar murah, Jumat 10 Mei 2019.

Sejumlah pengusaha sembako yang diundang dan hadir dalam rakor itu antara lain Pengusaha Batik Jandik W, Dinas Koperasi Agus Nur, Perwakilan PT Indofood Ghojian M, Satrio Adi dan Magnova. Kemudian ada dari PT Indomilk, Marsudi.

Rakor yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar itu juga diikuti sejumlah perwira staf Kodim.




Arif Munawar mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kondisi saat ini. Dia mengatakan, meskipun cuaca pasar masih relatif stabil, utamanya terkait harga sembilan kebutuhan pokok di masyarakat, namun tidak boleh lengah dengan kenaikan harga-harga barang di bulan puasa ini.

“Tidak ada salahnya kita melakukan bazar atau pasar murah ini guna memantapkan stabilisasi harga tersebut,” ujar Arif Munawar.

Dia pun mengajak para pengusaha untuk bersama-sama mengurangi beban masyarakat. Arif berharap, para pengusaha berkenan mendukung program bazar yang akan dilaksanakan.




“Bazar atau pasar murah sembako ini juga untuk membuat stok bahan kebutuhan pokok yang mencukupi dengan harga yang relatif lebih murah di pasaran,” ujarnya.

Pasar sembako murah atau bazar akan digelar pada 15-16 Mei 2019. Pasar murah itu diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Stand bazar seperti biasa akan kita siapkan di halaman Kodim 0824/Jember sesuai dengan kebutuhan. Dan, kepada staf Kodim 0824 agar mempersiapkan sarana dan prasarana kebutuhan guna mendukung kegiatan tersebut,” ujar Arif Munawar.




Para pengusaha yang diundang dan hadir dalam rakor itu mengaku akan mendukung dan bersama-sama membatu pelaksanaan bazar tersebut.

“Untuk kepentingan masyarakat kita, tentu saja kita sangat mendukung sekali,” ujar Jandik W, Pengusaha Batik, dalam pertemuan itu.(JR)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*