Jaga Persaudaraan Indonesia di Hari Natal, Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Haidar Alwi dkk Bagi 5000 Kartu Ucapan Natal di Jakarta

Jaga Persaudaraan Indonesia di Hari Natal, Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Haidar Alwi dkk Bagi 5000 Kartu Ucapan Natal di Jakarta.
Jaga Persaudaraan Indonesia di Hari Natal, Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Haidar Alwi dkk Bagi 5000 Kartu Ucapan Natal di Jakarta.

Komunitas Pegiat Anti Radikalisme yang tergabung dalam Bela Indonesia Kita membagikan kartu ucapan Selamat Hari Natal di Jakarta.

Pembina Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Bela Indonesia Kita, Haidar Alwi menyampaikan aksi simpatik itu dilakukan pada saat Hari Natal dengan membagi-bagikan 5000 kartu ucapan Selamat Hari Natal di sejumlah gereja di Jakarta.

Aktivis Komunitas Pegiat Anti Radikalisme yang tergabung dalam Bela Indonesia Kita, Ronald Mulia Sitorus menyampaikan, kegiatan itu merupakan bentuk himbauan untuk membudayakan toleransi antar umat beragama. Indonesia itu kan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Ronald Mulia Sitorus, Selasa (24/12/2019).

Pada malam natal, lanjutnya, pihaknya akan bergerak membagjkan Kartu Ucapan Natal di Gereja Katedral, Gereja Imannuel Gambir, Gereja GPIB Paulus Menteng dan Gereja HKBP Jalan Jambu Menteng.

“Memang hanya membagikan Kartu Ucapan Selamat Natal saja, tapi yang terpenting ada pesan yang kami sampaikan melalui kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Pembina Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Bela Indonesia Kita Haidar Alwi menyampaikan keprihatinannya. Kita prihatin dengan masih ada saja pelarangan pelarangan atas kegiatan Ibadah Natal seperti yang terjadi di Sumatera Barat,” ujarnya.

Haidar Alwi mengatakan, tindakan yang terjadi kepada Umat Kristen di Sumatera Barat itu merupakan bentuk Intoleransi yang sudah seharusnya dihapuskan.

“Karena Bangsa kita adalah bangsa yang beragam Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Dukungan kepada pemerintah, aparat, dan seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama perlu dilakukan di seluruh Indonesia,” pungkas Haidar Alwi.(Togap)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan