Internazionale Libas Klub Asal Ukraina

Internazionale Libas Klub Asal Ukraina

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
18
0
Liga Champions, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Skor 2-0, Internazionale Libas Klub Asal Ukraina. - Foto: Striker Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (2 dari kiri) selebrasi bersama tim usai cetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di Grup D Liga Champions, di Stadion San Siro, Milan, Rabu 24 November 2021.(Marco Bertorello)Liga Champions, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Skor 2-0, Internazionale Libas Klub Asal Ukraina. - Foto: Striker Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (2 dari kiri) selebrasi bersama tim usai cetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di Grup D Liga Champions, di Stadion San Siro, Milan, Rabu 24 November 2021.(Marco Bertorello)

Inter Milan sukses mengandaskan Klub asal Bosnia  Herzegovina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.  

Kemenangan Nerazzurri, julukan Inter Milan, terjadi di matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. 

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Edin Dzeko muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri berkat dua gol yang ia borong di paruh kedua pertandingan. 

Berkat hasil ini, Internazionale Milano atau Inter Milan pun untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup D dengan poin 10. Sedangkan Shakhtar makin terpuruk di peringkat terbawah dengan poin 1. 

Inter Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang didapat pasukan asuhan Simone Inzaghi masih gagal membuahkan hasil. 

Memasuki menit ke-24, Inter Milan sempat mencetak gol lewat tembakan Ivan Perisic. Namun, gol ini dianulir wasit karena sang pemberi umpan, Matteo Darmian sudah lebih dahulu berdiri dalam posisi offside. 

Shakhtar sendiri bukannya tanpa peluang. Fernando melepas tembakan melengkung ke tiang jauh pada menit ke-33. Akan tetapi si kulit bundar masih terlalu melebar dari sasaran. 

Meski memperoleh sekian banyak peluang untuk membuka keunggulan, tetapi Inter Milan masih gagal mencetak gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Kembali dari kamar ganti, Inter Milan meneruskan agresivitas mereka. Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-57, tetapi lagi-lagi dianulir karena pemain asal Argentina itu lebih dahulu melakukan pelanggaran. 

Inter Milan akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-61. Mendapat bola liar di tepi kotak penalti, Dzeko menghujamkan bola dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung Anatolii Trubin. 

Enam menit berselang, Dzeko kembali membobol gawang Trubin. Kali ini penyerang asal Bosnia & Herzegovina itu sukses menyundul crossing terukur yang dikirim Perisic. 

Tempo permainan dari kedua tim sedikit menurun di sisa pertandingan. Shakhtar sempat hampir memperkecil ketinggalan lewat aksi Dodo. Namun, tembakannya masih membentur tiang gawang. 

Tak ada gol tambahan yang tercipta lagi. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan pun tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi. 

Edin Dzeko menjadi bintang lapangan dalam laga tersebut. Sang striker mencetak brace alias dua gol untuk menjaga peluang Inter Milan lolos ke babak selanjutnya. 

Memang dengan raihan tiga poin ini belum menjamin Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, meski sudah mengoleksi 10 poin.  

Pasukan Simone Inzaghi masih harus menunggu hasil Real Madrid vs FC Sheriff yang baru akan bertanding pukul 03.00 WIB. 

Andai Real Madrid menang dalam laga nanti, Inter Milan dipastikan lolos untuk mendampingi sang rival.  

Tetapi jika sebaliknya, Inter Milan harus melakoni laga hidup-mati melawan Real Madrid pada 7 Desember nanti. 

Sebab, saat ini FC Sheriff memiliki enam poin. Jadi, tim asal Moldova tersebut masih berpotensi menjegal Inter atau Real Madrid jika mereka bisa memenangi dua laga terakhir Grup D. 

Untuk sementara, Inter Milan menjadi pemuncak Grup D. Mereka unggul satu angka atas Real Madrid. 

Secara statistik, Shakhtar lebih banyak menguasai bola karena mereka bisa meraih 61 persen ball possession. 

Meski demikian, efektivitas permainan menjadi milik Inter. Sebab, Nerazzurri meraih dua gol dari 10 tembakan tepat sasaran, sedangkan lawan hanya membuat dua shot on target. 

Edin Dzeko terpilih menjadi pemain terbaik versi UEFA. Inter Milan memenangi laga ini dengan skor 2-0. Dzeko muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri berkat dua gol yang ia borong di paruh kedua pertandingan. 

Dzeko tampil impresif pada laga ini, tentu lewat dua gol yang ia ciptakan. Namun, penyerang asal Bosnia & Herzegovina itu juga bermain apik di sepanjang laga. 

Pengamat Teknik UEFA, Roberto Martinez menyebut, Perisic melakoni laga yang sempurna dengan memberikan umpan silang untuk kedua gol dan bertahan dengan tanggung jawab serta meniadakan ancaman serangan terbesar Shakhtar. 

“Tetapi Player of the Match adalah Dzeko,” ujar Roberto Martinez. 

Roberto Martinez mengatakan, Edin Dzeko melakukan sentuhan mematikan, dan mengalahkan Shakhtar Donetsk. 

Dia memberikan sentuhan mematikan dan menjadi titik fokus yang kuat saat Inter Milan menguasai bola. Shakhtar tidak bisa mengatasinya di dalam kotak mereka,” ujar Roberto. 

Berkat hasil ini, Inter Milan pun untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup D dengan poin 10, sedangkan Shakhtar makin terpuruk di peringkat terbawah dengan poin 1.*** 

Susunan Pemain 

Inter Milan (3-5-2) : 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 13-Andrea Ranocchia, 95-Alessandro Bastoni; 36-Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 79’), 23-Nicolo Barella (Arturo Vidal 78’), 77-Marcelo Brozovic, 20-Hakan Calhanoglu (Stefano Sensi 86’), 14-Ivan Perisic (Federico Dimarco 86’); 9-Edin Dzeko, 10-Lautaro Martinez (Joaquin Correa 68’). 

Pelatih: Simone Inzaghi. 

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): 81-Anatolii Trubin; 22-Mykola Matviyenko, 5-Marlon, 3-Vitao, 2-Dodo; 7-Maycon Barberan, 6-Taras Stepanenko (Marcos Antonio 46’), 19-Manor Solomon, 38-Pedrinho (Artem Bondarenko 73’), 14-Tete (Marlos 80’); 99-Fernando (Mykhaylo Mudryk 80’). 

Pelatih: Roberto De Zerbi. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

La Pulga Kehilangan Taji, The Citizens Bekuk Les Parisiens

Klub raksasa Inggirs, Manchester City berhasil mendapatkan tiga poin penting dari matchday ke-5