Indonesia Peduli Disabilitas, Ketua Kontingen Arminsyah Ajak Semua Pihak Sukseskan Asian Para Games 2018

Indonesia Peduli Disabilitas, Ketua Kontingen Arminsyah Ajak Semua Pihak Sukseskan Asian Para Games 2018.

Ketua Kontingen Atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018 (Chef de Mission/CdM), Arminsyah mengatakan, penyelenggaraan Asian Para Games 2018, yang mana Indonesia adalah tuan rumah, membuktikan bahwa negeri ini peduli dengan disabilitas.

Oleh karena itu, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia ini mengajak seluruh pihak menyukseskan pertandingan yang digelar pada 6-13 Oktober 2018.

Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung ini juga berdoa agar para atlet Indonesia menyumbangkan medali emas dalam pertandingan ini.

“Indonesia peduli untuk disabilitas, itu yang penting. Jadi yang saya minta dan mengajak masyarakat untuk peduli akan kegiatan ini. Dan mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar atlet kita bisa berprestasi,” tutur Arminsyah, di Jakarta, Senin (01/10/2018).

Dia menjelaskan, perhelatan tersebut dalam rangka penyelenggaraan pertandingan disabilitas, dan Indonesia peduli.

Ajakan untuk mensukseskan acara ini, lantaran disaksikan seluruh dunia, dan dunia melihat bahwa Indonesia mampu menggelar pertandingan disabilitas.

Untuk persiapan jelang pelaksanaan acara, Arminsyah melaporkan telah siap, mulai dari tempat pelaksanaan acara dari seluruh cabang olahraga (Cabor), hingga persiapan atlet dan juga psikolog serta dokter. Atlet yang akan ikut bertanding sebanyak 298 orang dari semua cabor yang dipertandingkan.

“Persiapan wismanya sudah siap di Kemayoran. Persiapan latihan sudah oke, persiapan yang handle orangnya sudah oke, psikolog sudah di siapkan sebanyak 24 orang, tiap cabor ada psikolog nya, dokter sudah saya siapkan, latihan disana sudah oke. Tinggal gass pool saja. Atlet sehat semua,” katanya.

Arminsyah menjelaskan, arena tempat pelaksanaan berada di Gelora Bung Karno untuk cabor menembak, Sentul untuk cabor sepeda dan Ancol untuk cabor tenis meja.

Sebelumnya, Arminsyah menjemput kedatangan 300 atlet Indonesia di Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta, pada Minggu (30/09/2018).

Kedatangan rombongan yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Para Games 2018 ini kebanyakan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Saat menyambut kedatangan para atlet, Arminsyah mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan dari 12 cabang olahraga.

Pada Minggu pagi hari, ribuan warga Jakarta tumpah di Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI, untuk menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan obor itu ke atlet renang paralympic Asian Para Games 2018, Dicky Syahputra.

Kirab Obor hari ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian, iring-iringan bendera negara peserta Asian Para Games, pawai kostum, dan iringan atlet Asian Para Games.(Richard)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*