Ikuti Pameran Pendidikan, Kostrad Tunjukkan Kendaraan Tempur

Ikuti Pameran Pendidikan, Kostrad Tunjukkan Kendaraan Tempur

- in POLITIK
645
0
Kostrad Tunjukkan Alutsista

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menampilkan  alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam Pameran Education dan Training Expo 2016, diExhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2016).

Partisipasi Kostrad yang tergabung dalam Stand TNI-AD ini menampilkan beberapa alutsista seperti kendaraan tempur dan persenjataan serta peralatan, atribut dan pakaian tempur dari satuan Lintas Udara, Raider dan Pengintai Tempur Kostrad.

“Selain Kostrad, beberapa satuan dari TNI-AD lainnya juga ikut serta dalam pameran ini, antara lain dari Kopassus, Akademi Militer, Dislitbang TNI-AD dan Dinas Psikologi TNI-AD,” ujar Kepala Penerangan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kapen Kostrad) Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (27/01/2016).

Pameran yang dibuka oleh pihak Menteri Riset, Teknolologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir itu, diwakili Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kementerian Riset dan Teknologi, Ir. Nada Darmiyanti, yang dibuka pada pukul 09:30 WIB, Kamis, 27 Januari 2016 dan akan berlangsung hingga 30 Januari 2016.

Education dan Training Expo 2016 merupakan pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknolologi dan Pendidikan Tinggi RI. Pameran ini diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa yang bertujuan memberikan gambaran serta informasi mengenai perkembangan pendidikan tinggi, baik dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, maupun mancanegara.

Pameran pendidikan ini digelar setiap tahun dan diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kementerian Riset dan Teknologi, Ir. Nada Darmiyanti menyampaikan, pameran ini memiliki nilai strategis khususnya untuk generasi muda sebagai aset bangsa.

“Kegiatan ini merupakan even yang baik dalam rangka menyongsong Generasi Emas Indonesia tahun 2045,” ujarnya.

Lebih lanjut Nada Darmiyanti mengatakan bahwa Pelaksanaan Education dan  Training Expo 2016  ini merupakan yang ke 25, sejak dimulai tahun 1992.  Pameran ini diikuti oleh 125 Dikti dan dimeriahkan degan paduan suara dari Universitas Mercubuana.(JR-1)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tolak Keras Permodalan China di PT Dairi Prima Mineral (DPM), Masyarakat Dairi Geruduk Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta

Masyarakat Dairi, Sumatera Utara, yang tergabung dalam Warga