Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bantu Korban Bencana Banjir di Kawasan Cipinang Muara

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat yang merupakan organisasi istri para jaksa menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir pada awal tahun 2020 kemarin. Baksos ini khusus diberikan untuk kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

“Jangan dilihat dari harganya, tapi atensi yang kita berikan merupakan rasa kepedulian kami terhadap warga yang terkena bencana banjir,” ujar Ketua Umum IAD Pusat, Ny Seruning Burhanuddin, di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Rabu (15/01/2020).

Seperti diketahui peristiwa banjir beberapa waktu lalu, sebanyak 260 kepala keluarag (KK) atau sebanyak 600 jiwa warga Cipinang Muara, Jakarta Timur dan sekitarnya terkena musibah banjir.

IAD Pusat tersentuh dengan musibah bencana banjir yang menimpa warga di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur dan sekitarnya. Oleh karena itu IAD Pusat yang diprakarsai istri Jaksa Agung ST Burhanuddin itu menggelar Baksos di lokasi terdampak bencana tersebut.

“Kami menggelar Baksos pemberian sembako, fasilitas tempat tidur, pelayanan kesehatan dan perbaikan musholla,” kata Ny Seruning.

Dalam kesempatan itu, istri Jaksa Agung ST Burhanudin tersebut mengingatkan warga masyarakat untuk menjaga lingkungan. Menurutnya, bencana tidak tidak bisa dilawan, tapi bisa diwaspadai. “Semoga semua bisa teratasi. Jangan ada lagi bencana,” tutur Ny Seruning.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Asri Agung Putra, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi inisiatif IAD Pusat yang peduli terhadap korban musibah bencana.

Menurut Asri Agung, Bhaksos yang digelar IAD Pusat sekaligus menunjukkan bahwa jajaran kejaksaan tidak semata-mata sebagai aparat penegak hukum tapi memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan peduli terhadap sesama.(Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan