Breaking News

HIPAKAD Kabupaten Bogor Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan

HIPAKAD Kabupaten Bogor Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan.

Pengukuhan pelantikan dan penyematan DPC Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) periode 2018-2023 dilaksanakan di gedung Kesenian Kabupatem Bogor.

Acara tersebut dihadiri diantaranya yakni perwakilan Bupati Bogor, perwakilan Kapolres, Korem, Dandim 0621, Kopassus Group 14 serta elemen-elemen Organisasi Kepemudaan  lainnya, Pada Sabtu (9/3/2019).

Ketua DPC Hipakad Kabupatem Bogor Kristian Mandagi A.Md mengatakan, Pembekalan dalam 2 bulan ini pada akhirnya terlaksana dengan khidmat. “Walaupun di antara undangan ada perwakilan tatapi bagi saya bukan menjadi satu masalah, artinya bagaimanapun kita harus mengerti bahwa pemerintah itu sudah menunjukan dari perwakilannya,” ujarnya.

Kedepannya, Hipakad akan bersenergi dengan pemerintah terkait yang menangani masalah musibah seperti bencana banjir karena juga di Hipakad sendiri sudah ada di bidang bencana agar selalu tetap bersenergi.

Dari ke anggotaan Hipakad di wilayah Kabupaten Bogor sudah ada 3.500 anggota yang tergabung dari 12 Rayon.

Hipakad berdiri di Kabupaten Bogor, bukan untuk menjadi saingan organisasi kepemudaan lainnya  tetapi Hipakad akan bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya  beserta lembaga lembaga pemerintahan di lingkungan pemerintahan kabupaten Bogor beserta lembaga-lembaga swasta yang lainnya demi mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.

Hipakad hadir memiliki  tugas  prioritas yakni  merawat dan menjaga NKRI harga mati. “Pada intinya di Pilpres yang akan datang Hipakad sendiri akan mensukseskan, pengamanan dan pengawalan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Wahyu Ginandjar, didampingi beberapa fungsionaris Panitia lainnya menjelaskan, Pengukuhan, Pelantikan dan Penyematan Dewan Penasehat HIPAKAD Kabupaten Bogor  dihadiri oleh  perwakilan Bupati Bogor, Komandan Kodim 0621 diwakili oleh Pasiter  Lettu Inf T Marbun, SH, Kapolres Bogor, Ketua DPRD, Pengadilan Negeri Cibinong, Kejaksaan Cibinong serta fungsionaris pejabat SKPD se-Kabupaten Bogor maupun  mewakili dari staf dan jajarannya, P3 AU Kota Bogor dari Atang Sanjaya beserta pengurus cabang Hipakad dan Ketua Ketua Rayon sekabupaten Bogor, beserta jajaran fungsionaris organisasi kemasyarakatan pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI.

Di tempat yang sama, Mayor Ratno sebagai perwakilan Korem menjelaskan, Hipakad ini bisa bersenergi dengan Angkatan Darat yang masih aktif. Dalam hal ini Kodim sebagai komando teritorial  bisa tetap bersenergi dengan kepemerintahan bisa membantu dalam  pembangunan Kabupaten Bogor.

“Bersinergi juga untuk urusan lainnya yang  bersifat positif serta dapat  mencontoh  organisasi yang lain melalui  kegiatan-kegiatan yang positif untuk menjaga nama baik  citra TNI yang ada, kerena membawahi nama Keluarga Putera-Puteri Angkatan Darat,” ujar Mayor Ratno.(Apul Iskandar)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*