Hindari Praktek Percaloan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Terapkan Sistem Tilang Online

Hindari Praktek Percaloan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Terapkan Sistem Tilang Online

- in DAERAH
554
0
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Terapkan Tilang Online.

Untuk memangkas percaloan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerapkan sistim tilang online.

“Tujuannya untuk memangkas percaloan dalam pembayaran maupun pengurusan pelanggaran lalu lintas,” ujar Kasipenkum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo dalam keterangan pers, yang diterima redaksi, Senin (04/04/2016).

Pemberlakukan sistem tilang online itu efektif sejak Senin 04 April 2016. “Selama ini, banyak juga anggota masyarakat yang kena pelanggaran tilang yang tidak bisa menghadiri persidangan di Pengadilan. Sehingga dengan tilang online mereka bisa mengakses dan mengetahui berapa denda tilang yang harus dibayarkan,” ujar Waluyo.

Dia menjelaskan, pembayaran denda tilang itu dapat disetorkan lewat Bank setelah terlebih dahulu mengetahui berapa jumlah denda yang harus disetorkan.

“Informasinya bisa diakses lewat website di masing-masing Kejaksaan Negeri. Pembayaran bisa dilakukan lewat bank, atau pun bisa langsung membayar di loket di Kejaksaan,” pungkas Waluyo.(JR-1)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bukan di Pengadilan Negeri, Sidang Digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Dairi; Saudara Kandung Bersama Oknum Penegak Hukum Diduga Mengkriminalisasi Keluarga Adik Perempuan Karena Rumah Peninggalan Orang Tua

Sejumlah keanehan terjadi pada kasus dugaan kriminalisasi yang