Hati-Hati Meresponi Kerusuhan, Jaga Persatuan, Jatim Institute Desak Polisi Tangkap Penyebar Hoax

Sekjen Jatim Institute Yudo Adianto Halim: Hati-Hati Meresponi Kerusuhan, Jaga Persatuan, Jatim Institute Desak Polisi Tangkap Penyebar Hoax.
Sekjen Jatim Institute Yudo Adianto Halim: Hati-Hati Meresponi Kerusuhan, Jaga Persatuan, Jatim Institute Desak Polisi Tangkap Penyebar Hoax.

Polisi diminta segera memburu dan menangkap penyebar hoax berkenaan dengan sejumlah kerusuhan yang terjadi atas nama masyarakat Papua.

Sekjen Jatim Institute Yudo Adianto Halim menyampaikan, masyarakat juga harus berhati-hati meresponi berbagai informasi yang tersebar berkenaan dengan berbagai kerusuhan yang terjadi.

“Kami meminta aparat kepolisian menindaktegas pelaku provokasi yang turut menebar hoax,” ujar Adi, Kamis 22 Agustus 2019.

Pendekatan persuasif untuk meredam kerusuhan yang terjadi di sejumlah kota pun harus dilakukan dengan berpijak pada adat istiadat setempat.

Bagi Jatim Institute, Papua adalah bagian dari Indonesia yang takkan terpisahkan. Sehingga dia berharap semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun Indonesia yang damai.

Adi mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah demi menjaga stabilitas di seluruh Indonesia. Khususnya keamanan seluruh warga dari berbagai gangguan sikap rasis, terutama di Tanah Papua.

Menurut dia, semua pihak mesti menahan diri atas aksi massa yang berujung kerusuhan, yang terjadi di beberapa kota di seperti Manokwari, Fakfak, dan lain-lainnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas di pelosok negeri. Jangan mudah terprovokasi. Kerusuhan di Papua amat kita sayangkan. Di tengah semangat peringatan 74 tahun Indonesia merdeka, kita berharap untuk tetap bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi permasalahan ini,” tuturnya.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*