Breaking News

Hadiri Tahun Baru Islam, Anggota DPRD DKI Baru Guyub Bersama Warga Cakung

Hadiri Tahun Baru Islam, Anggota DPRD DKI Baru Guyub Bersama Warga Cakung. Hadiri Tahun Baru Islam, Anggota DPRD DKI Baru Guyub Bersama Warga Cakung.

Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, dan masih suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, warga Cakung, Jakarta Timur, menggelar panggung hiburan dan pawai obor yang diiikuti anak-anak berpakaian adat dari seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung, Sabtu (31/8/2019) malam.

Tampak, panggung dengan ukuran 2 x 3 meter, dihias apik, sederhana. Foto Sang Proklamator, Ir Soekarno dan Dr Mohammad Hatta terpampang. Bukti warga Cakung tidak melupakan jasa pahlawannya.

Warga Cakung jug merasa antusias dengan acara tahun baru dan pawai itu dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Dr, dr Gilbert Simanjuntak.

Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru dilantik ini guyup atau tumplek dengan warga Cakung. Bersama-sama memeriahkan suasana Tahun Baru Islam dan Hari Kemerdekaan Indonesia itu.

Suguhan nasi tumpeng dengan barbagai macam khas disediakan  di acara guyup bersama warga Cakung itu. Gilbert mengatakan, tidak mengangka diundang warga Cakung dalam hajatan warga.

“Kita berharap warga Jakarta, khususnya warga Cakung dapat berpartisipasi dalam pembangunan Jakarta dengan pro aktif. Dengan mencari bentuk kerja sama dengan wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya,” ujar mantan Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) itu dalam kata sambutannya di RW O3 Kelurahan Cakung itu.

Ketua RW 03 Ahmad Faisal, Ketua RT 05 Pargio, dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Agama Cakung hadir penuh keakraban.

Dalam prosesi acara, suasana religus dan kebangsaan mewarnai. Dengan berkumandangnya lantunan doa dalam kitab suci Al-Quran dan nyanyian kebangsaan, khas Islam Nusantara yang kental, mayoritas yang dipeluk masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Gilbert menuturkan, peran ibu rumah tangga tidak bisa dipandang sebelah mata. “Ibu rumah tangga adalah tulang panggung keluarga yang sangat vital, selain mengurus rumah tangga dan yang mengetahui yang terjadi di dalam rumah dan warga sekitar. Karena itu tidak bisa diabaikan,” tuturnya.

Gilbert mengakui, belum seminggu melayani masyarakat sebagai legislator. Karenanya, dia berharap ada bentuk kerjasama dengan warga secara baik. Sehingga tujuan maksimal tercapai.

Selanjutnya, Gilbert diundang ke rumah Ketua RT 05 Pargio, yang dikenal tiga Kali dikunjungi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Kami beterima kasih pak Gilbert masih mau mengunjungi warga. Bukan hanya pada saat Pemilu, setelah itu lupa. Kami berharap pak Gilbert bekerja untuk masyarakat Jakarta, khususnya warga Cakung dengan maksimal,” ujar Pargio.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*