Gol Tunggal Tammy Bikin Serigala Menggonggong di Stadion Olimpico

Gol Tunggal Tammy Bikin Serigala Menggonggong di Stadion Olimpico

- in DUNIA, OLAHRAGA
474
0
Liga Italia, AS Roma vs Atalanta, Skor 1-0, Gol Tunggal Tammy Bikin Serigala Menggonggong di Stadion Olimpico. - Foto: Nicolo Zaniolo (kiri) merayakan gol Tammy Abraham ke gawang Atalanta, Minggu 6 Maret 2022.(AP Photo)Liga Italia, AS Roma vs Atalanta, Skor 1-0, Gol Tunggal Tammy Bikin Serigala Menggonggong di Stadion Olimpico. - Foto: Nicolo Zaniolo (kiri) merayakan gol Tammy Abraham ke gawang Atalanta, Minggu 6 Maret 2022.(AP Photo)

AS Roma kembali menang. Kali ini, sebiji gol yang dilesakkan Tammy Abraham mampu membawa klub berjuluk I Lupi atau Serigala itu menggonggong nyaring di Stadion Olimpico. 

Duel pekan ke-28 Serie A Liga Italia antara AS Roma vs Atalanta berlangsung di kandang klub berjuluk Giallorossi, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. 

Gol AS Roma dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-32. Ada dua kartu merah yang dikeluarkan wasit pada laga ini, satu untuk penggawa AS Roma, Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-90+6, dan satu lagi ke kubu Atalanta untuk Marten de Roon pada menit ke-90+4. 

Gol semata wayang Tammy Abraham itu cukup untuk membawa AS Roma mengamankan tiga poin di laga ini. 

Bermain di depan para pendukung mereka sendiri, AS Roma mencoba untuk tancap gas sejak awal laga.  

Peluang berbahaya pertama di laga ini datang dari sundulan Mancini, namun bola berhasil ditangkis oleh Musso. 

Atalanta perlahan tapi pasti mulai mendominasi penguasaan bola. Namun mereka agak sulit untuk menembus pertahanan rapat AS Roma. 

Tensi pertandingan ini cukup panas sejak awal laga. Karena kedua tim sama-sama melakukan pendekatan fisikal sehingga banyak terjadi pelanggaran. 

Setelah mengalami kebuntuan, AS Roma berhasil pecah telur di menit ke-33. Menerima umpan dari Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham sukses menaklukkan Musso dengan tembakan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AS Roma. 

Di akhir babak pertama, Roma nyaris menggandakan keunggulan andai tendangan bebas Pellegrini tidak mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Gasperini melakukan pergantian pemain di jeda pertandingan. Luis Muriel dimasukkan untuk menggantikan Mario Pasalic. 

Di babak kedua ini, Atalanta bermain lebih agresif. Mereka menggempur pertahanan AS Roma, namun Il Lupi tidak bergeming dengan serangan-serangan tersebut. 

AS Roma bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Atalanta. 

Di masa injury time kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Marten de Roon dan juga Henrikh Mkhitaryan karena pelanggaran dan juga handsball. 

Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga AS Roma sukses mengamankan 3 poin di laga ini. 

Kemenangan melawan Atalanta ini merupakan kemenangan kedua beruntun AS Roma di Liga Italia setelah membungkam Spezia 1-0. 

Dalam dua laga tersebut Jose Mourinho tak berada di bench lantaran masih diskors usai menghina wasit saat timnya ditahan Hellas Verona 2-2. 

Mourinho girang melihat timnya menang terus di dua laga terakhir. Dengan nada bercanda dia mengatakan tak perlu mendampingi AS Roma jika memang itu bisa membuat timnya menang. 

Hal itu diungkapkan anak asuh Jose Mourinho, Gianluca Mancini usai pertandingan melawan Atalanta. Dia ditanya perihal apa yang dikatakan Mourinho setelah meraih poin penuh berturut-turut. 

“Lelucon, dia (Mourinho) memberi selamat kepada kami. Dia mengatakan tidak akan kembali ke ruang ganti setelah ini mengingat kami telah mengambil enam poin dari enam poin tanpa dia di sana,” tutur Gianluca Mancini seperti dilansir laman resmi AS Roma, Minggu (6/2/2022). 

Dengan kemenangan melawan Atalanta, AS Roma kini bertengger di posisi keenam klasemen berbekal 47 poin. Angka yang dikumpulkan pasukan Mourinho sama dengan Atalanta di peringkat kelima, namun kalah selisih gol. 

Selanjutnya Mourinho akan kembali mendampingi AS Roma. I Giallorossi akan mentas di leg pertama babak 16 Besar UEFA Conference League melawan Klub Belanda Vitesse, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.*** 

Susunan Pemain 

AS Roma (3-4-1-2) : Rui Patricio (GK), Marash Kumbulla, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo. 

Pelatih: Jose Mourinho. 

Atalanta (4-2-3-1) : Juan Musso (GK), Davide Zappacosta, Jose Palomino, Merih Demiral, Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Mario Pasalic, Teun Koopmeiners, Matteo Pessina, Aleksey Miranchuk. 

Pelatih: Gian Piero Gasperini. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan