Gol Tunggal Kevin De Bruyne Kandaskan Los Rojiblancos di Leg Pertama

Gol Tunggal Kevin De Bruyne Kandaskan Los Rojiblancos di Leg Pertama

- in DUNIA, OLAHRAGA
447
0
Liga Champions, Manchester City vs Atletico Madrid, Gol Tunggal Kevin De Bruyne Kandaskan Los Rojiblancos di Leg Pertama. - Foto: Kevin De Bruyne melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi Jan Oblak dalam laga Manchester City vs Atletico Madrid pada Perempat Final Leg Pertama Liga Champions 2021//2022, di Stadion Etihad Manchester, Rabu 6 April 2022.(AFP)Liga Champions, Manchester City vs Atletico Madrid, Gol Tunggal Kevin De Bruyne Kandaskan Los Rojiblancos di Leg Pertama. - Foto: Kevin De Bruyne melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi Jan Oblak dalam laga Manchester City vs Atletico Madrid pada Perempat Final Leg Pertama Liga Champions 2021//2022, di Stadion Etihad Manchester, Rabu 6 April 2022.(AFP)

Laga Manchester City vs Atletico Madrid di Liga Champions berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah. Kevin De Bruyne tampil sebagai sosok pembeda dalam laga ini. 

Manchester City menjamu Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. 

Duel digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. The Citizens, julukan Manchester City, berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. 

Gol tunggal kemenangan Manchester City atas Atletico Madrid dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70. 

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola menyebut, anak-anak asuhnya membuat dirinya bangga karena sanggup mengandaskan raksasa Spanyol, Atletico Madrid. 

“Kami melawan tim papan atas yang luar biasa yang sulit untuk dihadapi, tetapi itu adalah hasil yang bagus,” ujar Pep Guardiola. 

Pep Guardiola mengatakan, The Citizens memiliki peluang untuk mencetak gol kedua dan ketiga. 

“Para pemain tampil bagus tetapi kami tahu itu Gabriel dan Phil memiliki energi khusus dan Jack memiliki kualitas untuk menjaga bola. Ketika kami melakukan pergantian pemain, itu karena kami pikir itu bisa menjadi sedikit lebih baik. Terkadang berhasil, tetapi di lain waktu tidak,” tuturnya. 

Pep mengakui, tidak mudah berhadapan dengan klub sekelas Atletico Madrid yang memiliki banyak pengalaman bertarung. 

“Tidak mudah menghadapi tim dengan banyak pengalaman di turnamen ini. Kami akan pergi ke sana untuk mencetak gol dan mencoba dan menang lagi,” imbuhnya. 

Sedangkan Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan, duel kali ini memperlihatkan  penampilan yang bagus melawan tim luar biasa yang telah berhasil menyatukan banyak pesepakbola kelas dunia menjadi satu kesatuan yang luar biasa. 

“Kami ingin bertahan dengan baik, menghilangkan ruang dan menyerang mereka melalui serangan balik. Tepat saat kami terlihat seperti menciptakan peluang terbaik kami, mereka mencetak gol,” ujarnya, di laman resmi Liga Champions. 

Diego Simeone juga mengakui, tidak mudah menghadapi Manchester City. Sebab, klub raksasa Inggris itu juga memiliki kualitas pemain yang sangat bagus. 

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Mereka menarik tiga pemain luar biasa dan menggantinya dengan tiga pemain yang sama-sama hebat,” ujarnya. 

Diego Simeone menyebut telah mempersiapkan taktik untuk meredam Manchester City, salah satunya dengan memberikan fokus lebih terhadap Phil Foden. 

Namun, gelandang muda timnas Inggris itu nyatanya tak dimainkan sebagai starter oleh Guardiola, dan baru turun pada menit ke-68 untuk menggantikan Riyad Mahrez. 

Taktik pergantian pemain Pep Guardiola bisa dibilang jitu. Pasalnya, dua menit pasca masuk lapangan, Phil Foden langsung memberikan assist untuk gol semata wayang De Bruyne. 

“Saya harus mengakui bahwa kami pikir Foden akan menjadi starter,” kata Diego Simeone. 

“Saya juga mengakui bahwa menyenangkan melihat bagaimana City bermain. Kesabaran yang mereka miliki. Tapi kami berdua mencari hal yang sama, menang,” tambah Pelatih asal Argentina ini. 

Simeone mengakui laga menghadapi Manchester City sangatlah sulit. Karenanya, dia sengaja menerapkan taktik bertahan dengan harapan bisa melakukan serangan balik dan mencetak gol. 

Namun dalam kenyataannya, Atletico Madrid benar-benar kesulitan untuk keluar menyerang. Merujuk laman Liga Champions, Los Rojiblancos bahkan gagal untuk melepaskan satu tembakkan pun dalam laga ini. 

“Penampilan yang bagus melawan tim luar biasa yang berhasil menyatukan banyak pesepakbola kelas dunia menjadi satu kesatuan yang luar biasa,” ujar Simeone. 

“Kami ingin bertahan dengan baik, menekan ruang dan menyerang mereka melalui serangan balik. Tepat saat kami terlihat seperti menciptakan peluang terbaik kami, mereka mencetak gol,” pungkasnya. 

Kekalahan ini membuat Atletico Madrid harus bereaksi untuk merebut kemenangan minimal dengan selisih dua gol dalam pertandingan leg kedua di kandangnya, Wanda Metropolitano pada Kamis, 14 April mendatang.*** 

Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3) : 31-Ederson Moraes (PG); 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 6-Nathan Ake, 27-Joao Cancelo; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri, 8-Ilkay Guendogan (Jack Grealish 68’); 26-Riyad Mahrez (Phil Foden 68’), 7-Raheem Sterling (Gabriel Jesus 68’), 20-Bernardo Silva. 

Pelatih: Josep Pep Guardiola. 

Atletico Madrid (3-5-2) : 13-Jan Oblak (PG); 15-Stefan Savic, 18-Felipe, 23-Reinildo; 24-Sime Vrsaljko, 14-Marcos Llorente (Matheus Cunha 60’), 4-Geoffrey Kondogbia, 6-Koke (Rodrigo De Paul 60’), 12-Renan Lodi; 7-Joao Felix (Thomas Lemar 81’), 8-Antoine Griezmann (Angel Correa 60’). 

Pelatih: Diego Simeone. 

 

Rangkuman Hasil Pertandingan Liga Champions, Rabu (06/0/2022) 

Perempat final leg I 

Benfica 1-3 Liverpool 

Manchester City 1-0 Atletico Madrid 

 

Jadwal pertandingan selengkapnya 

Kamis, 7 April 2022 

02.00 WIB – Chelsea vs Real Madrid (SCTV) 

02.00 WIB – Villarreal vs Bayern Munchen (Vidio) 

 

Rabu, 13 April 2022 

02.00 WIB – Real Madrid vs Chelsea 

02.00 WIB – Bayern Munchen vs Villarreal 

 

Kamis, 14 April 2022 

02.00 WIB – Atletico Madrid vs Manchester City 

02.00 WIB – Liverpool vs Benfica 

 

Top skor Liga Champions 

12 Robert Lewandowski (Bayern) 

11 Sebastien Haller (Ajax) 

8 Karim Benzema (Real Madrid) 

8 Mohamed Salah (Liverpool) 

7 Christopher Nkunku (Leipzig) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan