Breaking News

Gerindra Kota Pematangsiantar Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota

Tim Bappilu Gerindra Siantar bersama Tim Pemenangan Alpeda Sinaga (Sinar Keadilan/AS) Tim Bappilu Gerindra Siantar bersama Tim Pemenangan Alpeda Sinaga (Sinar Keadilan/AS)

Pematangsiantar – Sinar Keadilan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pematangsiantar, yang beralamat di Jalan Pdt Justin Sihombing membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.

Adapun susunan tim penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Gerindra adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu  (Bappilu)  Binaris Situmorang, Sekretaris Prian Sianturi, H Misran, Ramlan Hadi Penanggung jawab, SH, Marta br Siregar, Roslina Gultom.

Saat dijumpai Sinar Keadilan, Ketua tim Bappilu Partai Gerindra Kota Pematangsiantar, Binaris Situmorang menyampaikan, pendaftaran dilakukan mulai hari Jumat, 25 Oktober 2019 hingga Jumat, 15 November 2019.

Untuk itu, lanjut Binaris, Partai Gerindra membuka kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang mau berkompetisi untuk mencalon Walikota dan Wakil Walikota. Dia juga menegaskan, tidak tertutup dari luar daerah yang mau mendaftar.

“Karena kami yakin mereka yang datang pasti Putra Putri terbaik. Yang memiliki komitmen untuk membangun Kota Siantar. Inilah sebagai bukti bahwa Gerindra  menjunjung proses Demokrasi di Indonesia khususnya Kota Siantar,” tuturnya.

Pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan serentak di seluruh DPC Propinsi Sumatera Utara. Yang mana seluruh DPC ini berada di bawah naungan DPD Sumatera Utara.

Seperti diketahui, syarat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota minimal 20 persen dukungan kursi DPRD Siantar. Atau 25 persen dari suara sah. Jumlah kursi di Siantar ada 30 kursi.

“Untuk mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota minimal 6 kursi. Sementara Gerindra memiliki 3 kursi. Dan membutuhkan 3 kursi lagi dari partai lain,” ujar Binaris.

Hari pertama pembukaan pendaftaran, Binaris langsung menerima tamu dari tim pemenangan Alpeda Sinaga yang mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota.

Ketua Tim Pemenangan mewakili Alpeda Sinaga, Alan Nadeak mendatangi kantor DPC Gerindra Pematangsiantar untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota.

Kedatangan tim pemenangan Alpeda Sinaga diterima ketua Bappilu Binaris Situmorang, Sekretaris Prian Sianturi, H Misran, Ramlan Hadi Penanggung jawab, SH, Marta br Siregar, Roslina Gultom.

Ketua Bappilu Binaris Situmorang mengatakan, partainya sudah cukup mengenal Alpeda Sinaga. “Dan terus terang kami telah menaruh hati kepada Alpeda Sinaga,” ujar Binaris.

Alan Nadeak sangat mengapresiasi tahapan penjaringan yang dilaksanakan Partai Gerindra Siantar. Dia berharap Partai Gerindra mengusung Alpeda Sinaga menjadi Calon Walikota Siantar pada Pilkada 2020.

“Kami yakin bersama Gerindra, Alpeda Sinaga akan menang dan bersama-sama berjuang melakukan Perubahan di Kota Pematangsiantar,” ujar Alan Nadeak. (Agus.S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*