Gerebek Apotek, BNN Sita Obat Daftar G dan Psikotropika

Gerebek Apotek, BNN Sita Obat Daftar G dan Psikotropika.

Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Direktorat Prekursor dan Psikotropika Deputi Pemberantasan mengungkap Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Obat Daftar G dan Psikotropika di salah satu Toko Obat dan Kosmetik di Kampung Cibogo, Kecamatan Ciseeng, Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/2/2019).

Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Sulistyo Pujo Hartono menuturkan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang tergabung dalam LSM Bhayangkara Utama di Wilayah Kabupaten Bogor.

Dari operasi itu, petugas mengamankan 1 orang pria penjual berinisial J (27), warga Ciseeng Kabupaten Bogor dan 11 orang pembeli berinisial SA (21), FAS (19), H (17), R (18), M (27), D (18), MK (31), SH (22), MD (25), S (33) dan E (28).

“Selain berprofesi sebagai wiraswata, dua di antara berstatus pelajar SMK di Kota Bogor,” tutur Sulistyo Pujo Hartono, dalam keterangan persnya, Selasa (19/02/2019).

Adapun Barang Bukti yg diamankan petugas berupa Tramadol sebanyak 330 butir, Trihex sebanyak 24 butir, Tramadol Kapsul sebanyak 49 butir, Tramadol Kupasan sebanyak 54 butir, Hexymer sebanyak 640 butir, dan uang hasil penjualan sebanyak Rp 710.000,-.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Toko Obat dan Kosmetik ini sudah lama melakukan jual beli obat-obatan daftar G dan psikotropika tanpa adanya resep dokter.

“Sebagian besar konsumen yang membeli adalah kalangan anak-anak dan pelajar. Guna pengembangan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Kabupaten Bogor,” ujar Sulistyo Pujo Hartono.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan