Gelar Silaturahmi, Kepala Kejaksaan Negeri Siantar Bangun Komunikasi Dengan Para Jurnalis

Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar (Kajari Siantar) Herrus Batubara menggelar acara silaturahmi dengan para jurnalis di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (14/02/2020).
Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar (Kajari Siantar) Herrus Batubara menggelar acara silaturahmi dengan para jurnalis di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (14/02/2020).

Pematangsiantar, Sinar Keadilan-Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar (Kajari Siantar) Herrus Batubara menggelar acara silaturahmi dengan para jurnalis yang bertugas di Kota Pematangsiantar itu.

Acara silaturahmi dengan insane pers dilakukan untuk menjalin komunikasi dan saling berbagi informasi demi kemajuan Kota Pematangsiantar. Acara silaturahmi digelar di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (14/02/2020).

Herrus Batubara yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berharap, dengan kegiatan bersama itu, akan mampu membangun komitmen menyatakan yang benar.

“Jangan sampai insan Pers menyatakan benar, namun Kejaksaan katakan salah dan juga sebaliknya. Ini berarti insan Pers dan Kejaksaan saling membutuhkan,” ujar Kajari Pematangsiantar, Herrus Batubara.

Dia juga menyerukan agar semua pihak, terutama pers di Kota Pematangsiantar, saling membangun. Heerus menegaskan, seluruh jajarannya terbuka kepada insan Pers.

“Silahkan insan Pers yang mau konfirmasi baik itu Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasubagbin, Kasi Pidsus, Kasi Datu. Karena media dalam fungsinya sebagai sosial kontrol, menyajikan informasi kepada publik melalui pemberitaan yang akurat dan terpercaya sesuai dengan sumbernya agar kita satu persepsi sehingga kita dapat membangun Siantar,” jelas Herrus.

Walau baru menjabat sekitar tiga minggu sebagai Kajari Pematangsiantar, Herrus Batubara berjanji akan membenahi kinerja kejaksaan, baik internal maupun eksternal.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Siantar, Sunardinsyah, didampingi oleh Sekretaris PWI Siantar, Limson Hutabarat mengharapkan silahturahmi ini menjadi awal kerjasama yang baik antara insan Pers dan Kejaksaan.

Ketua PWI juga berharap kepada reakn-rekan Pers sebagai mitra Pemerintah dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya, kiranya menyajikan berita yang aktual, terpercaya dan berimbang.

Acara Silaturahmi dengan Insan Per situ dihadiri Kepala Kejari Herrus Batubara, Kasi Intel Bas Faomasi Jaya Laia, Kasi Pidum M Chadafi Nasution, Kasi Pidsus Dostom Hutabarat, Kasi Datun Robinson Sihombing, Kasubagbin Elyna Simanjuntak dan Kasi BB Togap Silalahi, Ketua PWI Siantar Sunardinsyah, Sekretaris PWI Siantar Limson Hutabarat serta Kabiro SIB Siantar-Simalungun Hasudungan Siahaan.(AS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*