Gelar Rapot Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum

Gelar Rapot Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum

- in DAERAH, NASIONAL, PROFIL
49
0
Gelar Rapat Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum. - Foto: Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi, Jawa Barat menggelar Rapat Bolon Ke-3 pada Selasa, 01 Juni 2021, dengan terpilihnya Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026 secara aklamasi.(Ist)Gelar Rapat Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum. - Foto: Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi, Jawa Barat menggelar Rapat Bolon Ke-3 pada Selasa, 01 Juni 2021, dengan terpilihnya Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026 secara aklamasi.(Ist)

Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi, Jawa Barat menggelar Rapot Bolon Ke-3 pada Selasa, 01 Juni 2021. 

Rapot Bolon arau Musyawarah Besar (Mubes) Ke-3 ini berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan damai. Rapat digelar di sebuah Aula Gereja yang sejuk, di Bekasi Timur, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Acara Rapot Bolon III PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi dihadiri 20 utusan Pengurus Wilayah dari 22 Wilayah pemegang hak suara, satu hak suara peserta dari Pengurus Pusat juga dihadiri oleh Pengurus Kaum Ibu dan GM PPRS sebagai Peninjau. 

Setelah prosesi pembukaan acara Rapot Bolon III, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Pleno I yang langsung dipimpin oleh Ir Nelson Sitorus Selaku Ketua Umum, dan Kornel Sitorus yang adalah Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi. Keduanya menjadi pimpinan sidang sementara, sesuai ketentuan Anggaran Dasar PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi. Untuk, memimpin sidang sampai dengan pengesahan Tata tertib Rapot Bolon III. 

Ketua Panitia Pelaksana (OC) Rapot Bolon III PPRS Kabupaten dan Kota Bekasi, Drs Viktor Sitorus menepis adanya simpang siur  tentang sosok yang maju sebagai kandidat Ketua Umum, dalam pemilihan Rapot Bolon III itu. 

“Betapa sulitnya mencari figur calon Ketua Umum PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi, mengingat sampai pada hari dilaksanakannya Rapot Bolon III, tidak ada yang mendaftarkan diri. Dan tidak ada yang merekomendasi calon Ketua Umum untuk Periode 2021-2026,” ungkap Victor Sitorus, ketika dikonfirmasi, Jumat (04/06/2021). 

Menurutnya, hal itu dikarenakan, kepengurusan periode sebelumnya terbilang masih diperhitungkan. 

Apalagi, menurut Perwakilan Boru, Frenly Gurning, setelah seluruh peserta mendengar dibacakannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus periode 2017-2021 dapat diterima. 

“Dari cara kerja, pelayanan adat dan laporan keuangan terbaik,” ujar Frenly Gurning. 

Kepala Kantor Sekretariat PPRS, Baharu Sitorus menyebut, Kepemimpinan Ketua Umum PPRS Ir Nelson Sitorus belum bisa digantikan oleh siapa pun. 

“Apalagi duet dengan Kornel Sitorus selaku Sekretaris Jenderalnya yang full time menangani kesekretariatan Pengurus Pusat PPRS,“ ujar Baharu Sitorus.

Gelar Rapat Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum. - Foto: Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi, Jawa Barat menggelar Rapat Bolon Ke-3 pada Selasa, 01 Juni 2021, dengan terpilihnya Parlin Sitorus sebagai calon Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026 secara aklamasi.(Ist)
Gelar Rapat Bolon Ke-3, Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Sebekasi Raya Penuh Kekeluargaan dan Damai, Parlin Sitorus Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum. – Foto: Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi, Jawa Barat menggelar Rapat Bolon Ke-3 pada Selasa, 01 Juni 2021, dengan terpilihnya Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026 secara aklamasi.(Ist)

Dari lokasi pelaksanaan Rapot Bolon III PPRS Kabupaten dan Kota Madya Bekasi pada Selasa siang (01/6/2021), sejumlah Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi sudah hadir di Aula Yeremia Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Proses pergantian pimpinan sidang telah berlangsung dari Pimpinan Sidang Sementara ke Presidium Sidang yang dipimpin oleh Ir Jonggir Sitorus selaku Ketua Presidium, Ridwan Sitorus selaku Sekretaris, Yen Gastro Sitorus, Baharu Sitorus dan Berman Sitorus, selaku anggota. 

Setelah Rancangan Keputusan (Rantus) demi Rancangan Keputusan dibahas dan disahkan, tiba juga pada Rancangan Keputusan Calon Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi Periode 2021-2016, belum juga muncul nama-nama kandidat yang bersedia sebagai Ketua Umum dan Sekjen. 

Belum beredar secara resmi Calon Ketua Umum, terlebih usulan atau rekomendasi terbuka dari Pengurus Wilayah, maka Pimpinan Presidium berkonsultasi dengan Pengurus Pusat demisioner. Karena Pengurus Pusat demisioner memiliki satu hak suara. Yang berarti, dapat memilih dan dipilih, serta juga berhak mengusulkan dan menyampaikan saran. 

Sehingga, diusulkanlah salah seorang Pengurus Pusat PPRS, yakni Parlin Sitorus sebagai calon Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026. Dan pemilihan pun dilakukan secara aklamasi. Parlin Sitorus pun ditetapkan sebagai Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kabupaten dan Kota Madya Bekasi Periode 2021-2016 secara aklamasi. 

Rapot Bolon III PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar. Dilakukan secara musyawarah dan mufakat, sampai dengan terbentuknya Tim Formatur. Serta, disepakati adanya perubahan susunan struktur Pengurus Pusat. 

Pada saat diumumkan, komposisi dan personalia dari laporan Tim Formatur Mantan Ketua Umum Periode 2017-2021, Ir Nelson Sitorus terpilih menjadi Ketua Pembina, dan Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum untuk masa bakti 2021-2026. 

Pengesahan dan keputusan tersebut ditindaklanjuti oleh Ketua Presidium Ir Jonggir Sitorus. Dan dilakukan penutupan Acara Rapot Bolon III PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi. 

“Puji TUHAN, acara berjalan dengan damai dan suka cita,” ujar Ny Panjaitan Boru Sitorus, dari wilayah Pondok Timur Indah, bersama dengan beberapa Boru Sitorus dan Paniaran Sitorus yang melayani konsumsi pada acara tersebut.(J-RO) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like