Breaking News

Gelar Kongres Ke-6, Kesatuan Buruh Marhaenis Suarakan Perjuangan Pengupahan Buruh Berkeadilan

Gelar Kongres Ke-6, Kesatuan Buruh Marhaenis Suarakan Perjuangan Pengupahan Buruh Berkeadilan.

Kesatuan Buruh Marhaenis menyuarakan perlunya pengupahan yang adil di Indonesia. Selama ini, system pengupahan buruh di Indonesia sangat timpang.

Hal itu disampaikan Presidium Buruh Marahaenis Ibrahim Djoened dalam penyelenggaraan Kongres VI Kesatuan Buruh Marhaenis yang digelar di Wisma Kinasih Resort & Conference, Ciawi, Bogor, pada Jumat 12 April 2019 hingga Sabtu 13 April 2019.

Dalam Kongres VI Kesatuan Buruh Marhaenis dihadiri pihak Menteri Tenaga Kerja (Menaker) yang didelegasikan kepada Kresensia, yang sekaligus membuka dimulainya forum kongres.

“Upah sektoral adalah keseimbangan beban kerja dan resiko kerja. Selain itu, Kesatuan Buruh Marhaenis akan memperjuangkan pengupahan nasional dalam Undang-Undang Tenaga Kerja sebagai sabuk pengaman urbanisasi dan mengatasi ketimpangan pengupahan pusat dan daerah,” tuturIbrahim Djoened.

Kongres VI Kesatuan Buruh Marhaenis mengambil tema Membangun Sama Rasa Perjuangkan Berlakukanya Upah Sektoral.

Selain dihadiri pihak Menakertrans, kongres juga dihadiri Gubernur Jawa Barat yang diwakili Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat, Adang Suherman.

Kongres VI Kesatuan Buruh Marhaenis sekaligus memilih Kepengurusan Barunya. Secara aklamasi, Rudi Siahaan terpilih sebagai Sekjen Kesatuan Buruh Marahenis. Di dalam forung kongres juga langsung dipilih susunan struktur Presidium yang dilakukan dengan pemilihan langsung melalui vote.

Pengurus Presidium Kesatuan Buruh Marhaenis yang terpilih adalah, Edi Sidabutar, Adjat Sudrajat, Tanti Novianti, Irsadul Ibad, Agus Subagyo, Libertus Jehani, Binsar M Siagian, Lidya Purnama Sari, Aswiandi, Oscar Dany Susanto, Anna Mardiani, Manahara Sitinjak, Bambang Nugroho, Albert Sukanta dan Azis Fahri.

Di akhir pelaksanaan kongres, para presidium menyatakan akan memperjuangkan aspirasi buruh marhaenis dan aspirasi politiknya dengan mendukung salah satu pasangan capres yang akan maju di Pilpres 2019.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*