Gelar Aksi Toleransi di Bulan Suci Ramadan, Partisipasi Kristen Indonesia Bagi-Bagi Takjil di Kalimalang

Gelar Aksi Toleransi di Bulan Suci Ramadan, Partisipasi Kristen Indonesia Bagi-Bagi Takjil di Kalimalang

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, POLITIK, PROFIL
6069
0
Foto: Sejumlah aktivis Kristen yang tergabung dalam Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO), menggelar bakti sosial berupa pembagian takjil kepada masyarakat umum pengguna jalan raya, di Jakarta, Kamis sore (20/04/2023). (Dok)Foto: Sejumlah aktivis Kristen yang tergabung dalam Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO), menggelar bakti sosial berupa pembagian takjil kepada masyarakat umum pengguna jalan raya, di Jakarta, Kamis sore (20/04/2023). (Dok)

Sejumlah aktivis Kristen yang tergabung dalam Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO), menggelar bakti sosial berupa pembagian takjil kepada masyarakat umum pengguna jalan raya, di Jakarta, Kamis (20/04/2023).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partisipasi Kristen Indonesia (Sekjen PARKINDO), Besli Pangaribuan, mengatakan, pembagian takjil dilakukan di sepanjang Jalan Raya Kali Malang, yang sehari-hari dikenal sebagai jalur sangat padat pengendara.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas di tengah maraknya berbagai oknum yang merusak intoleransi antar umat beragama akhir-akhir ini,” tutur Besli Pangaribuan, dalam keterangannya yang diterima Jumat (21/04/2023).

Kegiatan bertajuk Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Berbagi ini digelar di depan Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Partisipasi Kristen Indonesia (DPP PARKINDO), yang berlokasi di Jakarta Timur.

Sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada para pelintas kendaraan bermotor, maupun pejalan kaki yang sedang berbuka puasa. Tak butuh waktu lama, semua paket takjil yang sediakan, habis terbagikan semua.

Koordinator Aksi Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Berbagi, Monang Manullang, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan solidaritas dari umat Kristen, khususnya PARKINDO, kepada Saudara-Saudara Muslim selama bulan suci Ramadan.

“Saat ini toleransi kita sedang menghadapi masa-masa cobaan. Oleh karena itu, kami ingin menunjukkan bahwa sebagai sesama umat beragama, kita harus saling mendukung dan peduli satu sama lain,” ujar Monang Manullang.

Pembagian takjil ini juga diapresiasi oleh para jamaah yang berbuka puasa di seputaran Sekretariat DPP PARKINDO. Mereka mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dan persatuan antar umat beragama.

“Kami merasa senang dan terharu dengan kepedulian dari Saudara-Saudara Kristen ini. Ini menunjukkan bahwa persatuan dan toleransi antar umat beragama masih bisa terjalin dengan baik di Indonesia,” tutur Irawan, salah seorang warga.

Sementara itu, Sekjen PARKINDO, Besli Pangaribuan, yang juga hadir di lapangan pada saat pembagian takjil, menambahkan, aksi berbagi takjil ini merupakan simbol toleransi.

“Ini salah satu simbol toleransi kita. Kita dapat saling berbagi di tengah keterbatasan, yang kita mulai dengan hal-hal kecil, di antara umat beragama,” tandas Besli Pangaribuan.(RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan