Gelandang Chelsea Mateo Kovacic Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
567
0
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19. - Foto: Pemain Chelsea, Mateo Kovacic dinyatakan positif Covid-19.(Instagram/mateokovacic8)Gelandang Chelsea Mateo Kovacic Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19. - Foto: Pemain Chelsea, Mateo Kovacic dinyatakan positif Covid-19.(Instagram/mateokovacic8)

Pemain gelandang Chelsea, Mateo Kovacic telah dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Pelatih Chelsea Thomas Tuchel jelang pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka di Zenit St Petersburg. Sementara empat pemain lainnya mengalami cedera. 

Kovacic telah kembali bermain untuk pertama kalinya sejak Oktober 2021 setelah pulih dari cedera paha yang membuat gelandang Timnas Kroasia itu absen dari delapan pertandingan terakhir Chelsea pada semua kompetisi. 

“Mateo berlatih kemarin dengan senyum lebar dan (sangat) senang dia kembali, tetapi dia dinyatakan positif Covid-19 hari ini dan menjalani karantina,” tutur Thomas Tuchel kepada wartawan menjelang pertandingan tersebut pada Kamis (09/12) seperti dilansir Reuters. 

Tuchel mengatakan, pemain gelandangnya itu tidak bisa ikut berlaga melawan Zenit pada laga yang sudah terjadwalkan itu. 

“Saya sadar ini (lebih banyak kasus Covid-19) bisa terjadi dan saya tidak senang., tidak hanya sebagai pelatih tetapi secara pribadi. Namun, inilah kenyataan saat ini, jadi kami harus siap untuk beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan masyarakat,” tutur Tuchel. 

Selain ditinggal Kovacic, Chelsea juga masih harus bermain tanpa Ben Chilwell, N’Golo Kante (keduanya cedera lutut), Trevoh Chalobah ( cedera paha) dan Jorginho (masalah punggung) untuk pertandingan lawan Zenit. 

Tuchel mengatakan, penyebab para pemainnya cedera adalah jadwal yang padat, dengan tim akan memainkan enam pertandingan lagi di semua kompetisi bulan ini setelah mereka kembali dari Rusia. 

“Karena cedera di beberapa posisi, seperti gelandang tengah, kami kesulitan, tetapi pertandingan besok tidak masalah,” tambah Tuchel. 

Padahal, lanjutnya, Chelsea akan menghadapi tim yang kuat.  

“Masalahnya adalah pertandingan berikutnya pada Sabtu (melawan Leeds United) karena kami akan kehilangan waktu untuk tidur, tiba lebih awal pada Kamis. Kemudian kami menghadapi tim yang kuat di Leeds yang telah bersiap untuk memainkan pertandingan ini,” terang Thomas Tuchel. 

Chelsea sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan memiliki 12 poin yang sama dengan Juventus di puncak Grup H. 

Klub asal London itu bisa finis sebagai juara grup bila mereka menyamai atau mendapatkan mendapatkan hasil lebih bagus dari Juventus saat melawan Malmo.*** 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan