GAMKI Toba Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampak Pandemi Covid-19

GAMKI Toba Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampak Pandemi Covid-19

- in DAERAH, NASIONAL
23
1
Sebanyak 46 Orang Positif Covid, 32 Orang Sembuh, 10 Orang Dirawat, 4 Orang Meninggal Dunia. GAMKI Toba Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampak Pandemi Covid-19. (Ist)Sebanyak 46 Orang Positif Covid, 32 Orang Sembuh, 10 Orang Dirawat, 4 Orang Meninggal Dunia. GAMKI Toba Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampak Pandemi Covid-19. (Ist)

Kabupaten Toba, Sinarkeadilan.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kabupaten Toba (GAMKI Toba) membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sembako ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dibagikan oleh GAMKI Toba.

Ketua GAMKI Toba, Mekar Sinurat mengatakan, ada 100 paket bansos dari Kemensos yang dibagikan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Setiap paket terdiri dari dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 botol kecap, 5 bungkus mie instan, dan 6 butir telor dan 1 pack teh celup.

“Semoga bantuan sembako gratis ini bisa membantu meringankan masyarakat  yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial  Juliari Batubara yang telah mengajak GAMKI bekerja sama menyalurkan bantuan sembako,” ujar Mekar Sinurat, Senin (12/10/20200).

Dari tanggal 06 Oktober 2020, sudah ada sebanyak 46 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Toba. Pasien sembuh 32 orang, masih dirawat 10 orang dan meninggal 4 orang.

Oleh karena itu, masyarakat harus tetap hati-hati jangan sampai terpapar covid-19. Hal tersebut bisa diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Masyarakat Toba juga harus mematuhi Perda yang sudah diterapkan oleh Pemkab Toba baru-baru ini. Setiap bepergian atau keluar rumah wajib menggunakan masker. Apabila ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai perda tersebut.

“Harapan kita bersama semoga covid-19 ini segera berlalu. Agar perekonomian pulih, dan masyarakat kembali beraktivitas dengan normal, tanpa perlu lagi khawatir akan covid-19,” ujar Mekar Sinurat.(ASM)

1 Comment

  1. Pingback: GAMKI Toba Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampak Pandemi Covid-19 | Covid19 in Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like