Fokus Mau Urusi Kebun, Sawit dan Pisang, Relawan Merdeka Persiapkan Deklarasi di Bogor

Fokus Mau Urusi Kebun, Sawit dan Pisang, Relawan Merdeka Persiapkan Deklarasi di Bogor

- in DAERAH, EKBIS, NASIONAL, POLITIK
92
0
Dukung Jokowi-Ma’ruf, Relawan Merdeka Deklarasi di Bogor.

Relawan Pemenangan Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Merdeka atau disingkat Membangun Ekonomi Rakyat Demokrasi Keadilan, akan fokus mengurusi kebun, sawit dan pisang, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama dengan mendukung pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, Relawan Merdeka mempersiapkan Deklarasi Dukungan di Hotel Orri, Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Relawan Merdeka, Saut SP Simatupang menyampaikan, deklarasi akan digelar pada Sabtu (15/12/2018), dengan menghadirkan tidak kurang dari 800 peserta deklarasi.

Dalam deklarasi itu nantinya, lanjut Saut SP Simatupang, akan dibahas juga Program Merdeka, yakni mengedepankan ekonomi rakyat dengan mengelola tanah-tanah di Indonesia  untuk sektor perkebunan. Dengan membangun dan mengembangkan lahan atau tanah untuk perkebunan, akan difokuskan manfaatnya bagi perekonomian rakyat.

“Contohnya adalah perkebunan sawit dan pekebunan pisang. Sebesar 70 persen hasilnya nanti akan digunakan sebagai kebutuhan orang yang merawat atau yang memelihara,  dan 30 persen diperuntukkan sebagai simpanan modal berikutnya,” tutur Saut SP Simatupang, di Bogor, Rabu (12/12/21018).

Selain itu, lanjut dia, pengembangan sektor perkebunan itu juga akan mampu menyerap tenaga kerja, sehingga akan mengurangi pengangguran rakyat banyak.

“Nah, dari sektor perkebunan inilah yang harus kita kedepankan, agar masyarakat bisa terserap bekerja, dan masyarakat akan memanfaatkan lahan dan perkebunan dengan baik. Bahkan anak-anak dan cucu kitapun ikut serta merasakannya nantinya,” ujar Saut SP Simatupang.

Dengan program seperti itu, dia berharap Relawan Merdeka akan mampu bersama-sama masyarakat membangun perekonomian.(Apul Iskandar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like