Dukung Prasetyo Edi Sebagai Bacagub, Parmusi Jakarta Minta Putra Daerah Majukan DKJ dan Tingkatkan Rasa Aman Sejahtera

Dukung Prasetyo Edi Sebagai Bacagub, Parmusi Jakarta Minta Putra Daerah Majukan DKJ dan Tingkatkan Rasa Aman Sejahtera

- in DAERAH, NASIONAL, POLITIK, PROFIL
1223
3
Foto: Logo Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi). (Ist)Foto: Logo Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi). (Ist)

Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi) menyerukan agar masyarakat Jakarta, sebaiknya mendukung putra asli daerah untuk mewujudkan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan peningkatan rasa aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakat di Jakarta.

Hal itu disampaikan Bang Rido Alwi yang merupakan Sekretaris Pengurus Daerah Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi) Kota Jakarta Utara, dalam acara Silaturahmi Pengurus dan Anggota Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Pengurus Cabang Koja, di Villa Pratama, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 15 Juni 2024 hingga Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam rilis yang diterima Senin (17/6/2024), Bang Rido Alwi yang juga sebagai narasumber dalam pertemuan itu menyampaikan, menyikapi akan dilaksanakannya Pilkada di Jakarta, Parmusi sebagai organisasi kemasyarakatan merasa perlu berperan aktif menentukan kepemimpinan Jakarta yang akan berubah wajah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

“Harapan kami, Gubernur Jakarta kedepan adalah Putra Terbaik Daerah yang memahami benar kejakartaan secara baik. Dan tidak kalah pentingnya adalah punya kemampuan untuk Meningkatkan Rasa Aman dan Sejahtera warga Jakarta,” ujar Rido Alwi.

“Peningkatan Rasa Aman Sejahtera ini menjadi mutlak,karena kedepan cakupan daerah khusus di Jakarta sampai ke Cianjur sehingga  dikenal dengan istilah Jabodebotabekjur,” lanjutnya.

Karenanya, menurut Rido Alwi, Program Peningkatan Rasa Aman Sejahtera (PRAS) hanya dimiliki oleh putra daerah Jakarta yang mempunyai kecakapan dan memiliki pengalaman mengurus Jakarta secara menyeluruh.

“Kami menilai sosok Pak Prasetyo Edi sangat layak menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jakarta Tahun 2024/2029,” katanya.

Kegiatan konsolidasi PC Parmusi Koja diikuti oleh pengurus dan anggota serta simpatisan Parmusi  sebanyak 40 orang.

Acara konsolidasi organisasi tersebut diisi dengan kegiatan ceramah, pengajian, game dan ramah tamah. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan tali persaudaraan dan penguatan organisasi.

“Banyak ormas didirikan dan diminati anggota, tapi terkadang sepi dari aktivitas yang berpihak dan melibatkan masyarakat,” lanjut Rido Alwi.

Konsolidasi kali ini dikemas oleh PC Koja dalam bentuk Family Gathering yang dihadiri oleh pengurus, anggota dan juga keluarga pengurus. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas silaturahmi antar-keluarga pengurus maupun keluarga anggota.

“Sehingga diharapkan keluarga pengurus dan juga anggota saling mengenal satu sama lain dan memahami peran suami/istrinya atau orang tuanya di Parmusi,” tandasnya.(RED)

3 Comments

  1. Pingback: Dukung Prasetyo Edi Sebagai Bacagub, Parmusi Jakarta Minta Putra Daerah Majukan DKJ dan Tingkatkan Rasa Aman Sejahtera – Faktual Polres Pasuruan Kota

  2. Pingback: Dukung Prasetyo Edi Sebagai Bacagub, Parmusi Jakarta Minta Putra Daerah Majukan DKJ dan Tingkatkan Rasa Aman Sejahtera – Lensa Kota

  3. Pingback: Dukung Prasetyo Edi Sebagai Bacagub, Parmusi Jakarta Minta Putra Daerah Majukan DKJ dan Tingkatkan Rasa Aman Sejahtera – Pojok Lensa Kota

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambutan Ketua Umum PGI pada Resepsi Interfaith PBNU Bersama Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir; Pdt Gomar Gultom: Mari Bersama-Sama Selamatkan Peradaban, Selamatkan Kemanusiaan, Selamatkan Keberagaman

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta